Peristiwa Daerah

LPPD Gelar Diskusi Publik Ngobrol Pilbup Malang 2020

Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:10 | 46.45k
Suasana Diskusi Publik Ngobrol Pilkada Kabupaten Malang 2020. (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Suasana Diskusi Publik Ngobrol Pilkada Kabupaten Malang 2020. (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Lembaga Pemuda Peduli Demokrasi atau LPPD menggelar Diskusi Publik Ngobrol Pilkada Kabupaten Malang 2020. Acara membahas Pilbup Malang ini digelar di Kedai 99 Gondanglegi, Kamis (14/8/2020).

Diskusi itu menghadirkan Ketua Bawaslu Kabupaten Malang M Wahyudi dan Pemimpin Redaksi TIMES Indonesia, Yatimul Ainun. Sedangkan diskusi yang berjalan gayeng tersebut dipandu oleh moderator Azizah Zam-Zam.

Para pemuda maupun generasi milenial sangat antusias mengikuti diskusi itu. Ketua LPPD Ahmad Rudi menjelaskan terkait diselenggarakan diskusi tersebut.

"Ini diskusi yang diselenggarakan sebanyak dua kali. Kami membentuk LPPD ini juga sebagai keresahan para pemuda terkait Pilkada ini," ujarnya kepada TIMES Indonesia. 

Rudi mengatakan, dengan adanya diskusi ini nantinya akan memberikan wawasan kepada para pemuda terkait proses demokrasi lima tahunan Pilkada.

"Maka dari itu kami hadirkan dari penyelenggara pemilu diantaranya Bawaslu, KPU dan juga media untuk mengikuti diskusi ini," ungkapnya.

Menurutnya, LPPD merupakan komunitas pemuda peduli dengan demokrasi. "Kedepan kami akan aktif menyelenggarakan kegiatan ini. Termasuk ambil juga berkontribusi terhadap proses demokrasi," terangnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Malang M Wahyudi memberi apresiasi terhadap LPPD yang telah menyelenggarakan diskusi ini.

"Tentunya kegiatan ini sangat bagus. Lantaran memberikan wawasan kepada para pemuda terkait Pilkada. Kamipun siap apabila sewaktu-waktu kembali diminta menjadi narasumber," ucapnya di tempat yang sama.

Dari Diskusi Publik Ngobrol Pilkada Kabupaten Malang 2020 nantinya dia berharap ada pemuda khususnya dari LPPD yang turut menjadi panitia penyelenggara Pilbup Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES