Peristiwa Daerah

GP Ansor - Banser Lowokwaru Kota Malang Beri WiFi Gratis untuk Belajar Daring

Kamis, 13 Agustus 2020 - 18:40 | 111.18k
Program WiFi Gratis untuk Siswa oleh PAC Ansor Lowokwaru Kota Malang. (Foto: Istimewa)
Program WiFi Gratis untuk Siswa oleh PAC Ansor Lowokwaru Kota Malang. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANGGP Ansor Lowokwaru Kota Malang tampil sebagai pahlawan jaringan internet bagi para pelajar yang melaksanakan belajar daring. Mereka bergotong royong menyediakan fasilitas WiFi gratis bagi pelajar yang membutuhkan.

Mahalnya paket data internet menjadi salah satu persoalan sejumlah kelompok masyarakat yang belajar daring. Imbas Covid-19, pelajar dibenturkan dengan pola belajar baru.

Spirit itulah yang dicoba dibangun oleh para pejuang di Ansor dan Banser Lowokwaru. Bagaimana tidak, kebutuhan jaringan internet di era digital ini sudah menjelma menjadi kebutuhan primer.

Ketua PAC Ansor Lowokwaru, Dian Syaiku Asrori, mengatakan Program WiFi Gratis untuk Siswa Sekolah ini sementara tersebar di empat titik strategis. Lokasinya berada di rumah para pengurus dan kader Ansor-Banser Lowokwaru.

“Banyak siswa sekolah yang kurang mampu membeli paket data internet karena orang tuanya juga sedang mengalami kesulitan ekonomi dan bahkan ada yang di-PHK. Oleh karena itu, kami tergerak menggelar program wifi gratis ini," kata Dian, Kamis (13/8/2020). 

Program WiFi gratis untuk siswa sekolah tersebut merupakan instruksi Ketua Umum PP GP Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas dan dilaksanakan oleh kader-kader Ansor-Banser di banyak daerah di seluruh Indonesia.

“Kami berharap program WiFi gratis ini sedikit meringankan beban orang tua dalam mendukung belajar online putra-putrinya. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, agar sekolah-sekolah kembali dibuka," jelasnya.

Menurut Dian, program wifi gratis ini bagian dari rangkaian panjang gerakan Ansor dalam melawan Covid-19. “Sejak Maret 2020, kami telah melaksanakan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, hand sanitizer dan sembako untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19," urainya.

Selain memberikan WiFi gratis untuk belajar daring, GP Ansor - Banser Lowokwaru Kota Malang berharap pemerintah bertindak cepat dalam mengurangi penyebaran Covid-19 dan juga mengimbau masyarakat untuk patuh protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES