Peristiwa Daerah

Wali Kota Lubuklinggau Minta Warga Tak Abaikan Protokol Kesehatan

Kamis, 13 Agustus 2020 - 18:26 | 25.40k
Wali kota Lubuk Linggau H SN Prana Putra Sohe (FOTO: Ali Akbar/ TIMES Indonesia)
Wali kota Lubuk Linggau H SN Prana Putra Sohe (FOTO: Ali Akbar/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LUBUKLINGGAUWali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe merasa prihatin dengan meroketnya kembali kasus konfirmasi Covid di Kota Lubuklinggau.

Menurut Wali Kota, penyebab naiknya kasus di kota berslogankan Kota Sebiduk Semare itu di antaranya karena tingkat kepedulian masyarakat terhadap bahaya Covid-19, juga imbauan pemerintah mematuhi protokol kesehatan, kurang digubris oleh sebagian warga masyarakat.

Hal itu diungkapkan oleh orang nomor satu di jajaran pemerintahan daerah setempat, ketika dihubungi TIMES Indonesia melalui handphone pribadinya, Kamis, (13/8/2020).

Menurutnya, padahal wabah Covid 19 ini bukan hanya di satu daerah ataupun, negara, virus ini sudah menjadi bagian dari persoalan dunia, bahkan tidak mengenal kasta, baik itu pejabat, maupun masyarakat sipil berpotensi 'diserang' virus tersebut, bahkan bisa menyebabkan 'kematian'.

"Saya selalu mengimbau ke masyarakat untuk mempercayai kalau Corona itu ada dan bukan suatu kebohongan atau konspirasi, masih saja ada sebagian masyarakat kita yang terkesan 'masa bodoh' terkait dengan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19," tandasnya.

Untuk diketahui, data update terbaru kasus konfirmasi Covid19 pertanggal 12 Agustus sebanyak 161 Orang di antaranya 108 pasien sembuh, dan terdapat 2 orang meninggal dunia, sisa dalam rawat/isolasi yakni 51 Orang.

Dari data itu, terlihat lonjakan tajam kasus konfirmasi Covid 19 di Kota Lubuklinggau kembali terjadi, apalagi jika mengacu pada data beberapa waktu yang lalu Kota Lubuklinggau hampir mengentaskan angka kasus konfirmasi Corona. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES