English

Jadi Pioner Pasar Tradisional Online, Pemkab Launching Pasar Online Lamongan

Kamis, 13 Agustus 2020 - 18:34 | 111.97k
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Difi Ahmad Johansyah, didampingi Bupati Lamongan, Fadeli, saat launching POL, di Pendopo Lokatantra Lamongan, Kamis (13/8/2020). (FOTO: Prokopim Kabupaten Lamongan for TIMES Indonesia)
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Difi Ahmad Johansyah, didampingi Bupati Lamongan, Fadeli, saat launching POL, di Pendopo Lokatantra Lamongan, Kamis (13/8/2020). (FOTO: Prokopim Kabupaten Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Kabupaten Lamongan secara resmi meluncurkan Pasar Online Lamongan (POL). Peluncuran dilakukan Bupati Lamongan, Fadeli di Pendopo Lokatantra Lamongan, Kamis (13/8/2020).

POL merupakan sebuah aplikasi belanja online untuk mendukung Kabupaten Lamongan menjadi Smart City serta membantu pedagang pasar untuk menjual barang-barang kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan kebutuhan sehari-hari yang dijual di pasar-pasar dan berada dalam pengelolaan Perumda Pasar maupun pedagang di luar pasar.

POL bekerja sama dengan Bank Jatim melalui Quick Response Code Indonesian Standart (QRIS) sebagai media pembayarannya melalui mobile banking.

"Aplikasi ini sangat bermanfaat sekali di saat kita harus mengurangi aktivitas di luar rumah, melalui POL masyarakat tetap bisa memenuhi kebutuhannya tanpa harus keluar rumah," kata Fadeli.

Fadeli juga mengungkapkan bahwa saat ini aplikasi POL telah menggandeng mitra Bank Jatim untuk mempermudah masyarakat dalam pembayaran transaksi online.

"Tidak perlu menyiapkan uang kembalian karena nominal uang dibayarkan bisa pas. Melalui aplikasi mobile banking Bank Jatim dan QRIS," kata Fadeli.

Peluncuran POL tersebut mendapat apresiasi dari Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman, yang mengungkapkan bahwa pulihanknya sangat mendukung implementasi QRIS di Kabupaten Lamongan.

"Tingginya kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan menuntut kita selalu melakukan inovasi. QRIS mendukung pembayaran non tunai melalui aplikasi mobile banking Bank Jatim dapat digunakan untuk bertransasi pada aplikasi POL," kata Busrul Iman.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Difi Ahmad Johansyah, mangaku bangga terhadap Kabupaten Lamongan karena memiliki gebrakan untuk membuat POL.

"POL ini keren, Surabaya saja belum punya. Lamongan bisa menjadi pioner pasar tradisional online di Jawa Timur. Fitur-fiturnya sudah lengkap seperti ecommerce yang sudah punya nama. Saya mohon ijin untuk mempromosikan aplikasi ini ke daerah-daerah lain," kata Difi.

Gebrakan ini, menurut Difi, akan sangat berpengaruh besar terhadap perekonomian Kabupaten Lamongan di tengah pandemi seperti ini.

Difi berharap keberadaan Pasar Online Lamongan dapat membantu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lamongan. "Ini adalah aset warga Lamongan jadi harus digunakan sebaik-baiknya. Semoga ini menjadi batu lompatan Kabupaten Lamongan untuk semakin maju dan sukses," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES