Pemerintahan

Bupati Tantriana Sari Pilih Fathur Rozi Jadi Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo

Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:58 | 122.76k
Bupati Probolinggo, Tantriana Sari menyaksikan berita acara serah terima jabatan usai melantik 26 pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo (foto: Kominfo)
Bupati Probolinggo, Tantriana Sari menyaksikan berita acara serah terima jabatan usai melantik 26 pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo (foto: Kominfo)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Posisi Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo, Jatim, kini diisi pejabat definitif. Di antara tiga alternatif, Bupati Tantriana Sari menjatuhkan pilihan kepada Fathur Rozi.

Pria bergelar doktor yang selama ini menjabat Sekretaris Dispendik itu pun, dilantik Kamis (13/8/2020) di pendapa kabupaten setempat oleh bupati.

Rozi mengalahkan Dr. Roby Siswanto (Kabag Pemerintahan) dan Abdul Ghafur (Camat Tongas) yang sama-sama keluar sebagai yang terbaik dalam proses seleksi jabatan.

Rozi dilantik bersama dengan 25 pejabat lain di lingkungan Pemkab Probolinggo. Terdiri dari lima pejabat eselon II, dan 20 pejabat eselon III.

Eselon II yang juga dilantik adalah Achmad Aruman (menjadi Kepala Satpol PP). Akan halnya Rozi di Dispendik, Aruman merupakan hasil dari proses seleksi terbuka yang dilakukan Pemkab Probolinggo di Satpol PP.

Kemudian ada nama Hasyim Ashari (menjadi Asisten Ekonomi dan Pembangunan), Mahbub Junaidi (menjadi Asisten Administrasi Umum), Abdul Halim (menjadi Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan), dan Dwijoko Nurjayadi (menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup).

Adapun untuk 20 pejabat eselon III yang dimutasi/lantik, didominasi camat. Yakni Ridwan (Camat Paiton), Ponirin (Camat Kraksaan), Doddy (Camat Krejengan), Saniwar (Camat Bantaran), Rochim (Camat Kuripan), Edy Sanyoto (Camat sumber).

Kemudian Maryoto (Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan), Rahmad W (Camat Sukapura), Hari Cahyono (Camat Gading), Taufik Alami (Sekretaris Disperindag), Edi Karyawan (Sekreraris Dispendik), Yulisetianingsih (Sekretaris Dinas Pertanian).

Ada juga nama Didik Tulus P (Kabid Hortikultura pada Disperta), Mahmud (Kabid Produksi pada Dinas Peternakan), Andrea P (Sekcam Leces), Tri P (Kabid Ekonomi pada Bappeda), Twiwahyu Utami (Kabid Kesmas Dinkes), Purnomo S (Kabid Arsip Dispersip), Nursalam (Sekcam Dringu), dan Trisnaningsih Kabid Hubungan Industri pada Disnaker).

"Jabatan ini titipan dan tidak ada yang bisa menjamin... Bekerjalah dengan profesional dan lebih baik dari sebelumnya. Bukan berarti sebelumnya tidak baik, tapi wajib harus ada peningkatan secara terus menerus,” kata Tantriana.

Oleh karena itu Bupati Tantriana Sari meminta agar segera melakukan penyesuaian diri, pelajari dan pahami tupoksi serta bagaimana merangkul dan mengajak seluruh anak buahnya sehingga gambaran awal bagaimana akan melangkah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES