Peristiwa Nasional

Presiden RI Jokowi Akan Beri Bintang Jasa bagi Tenaga Medis yang Gugur

Kamis, 13 Agustus 2020 - 10:18 | 37.28k
Ilustrasi. Presiden RI Jokowi pada hari ini, Kamis (13/8/2020) akan menganugerahkan bintang jasa bagi tenaga medis yang gugur saat menangani pasien Covid-19. (FOTO Dok BPMI Setpres)
Ilustrasi. Presiden RI Jokowi pada hari ini, Kamis (13/8/2020) akan menganugerahkan bintang jasa bagi tenaga medis yang gugur saat menangani pasien Covid-19. (FOTO Dok BPMI Setpres)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) akan memberikan penghargaan 9 Bintang Jasa Pratama dan 13 Bintang Jasa Nararya kepada tenaga medis yang gugur karena merawat pasien Covid-19. 

Penganugerahan bintang jasa tersebut akan dilaksanakan pada hari ini, Kamis (13/8/2020) di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Menurut juru bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman, penganugerahan tersebut merupakan bentuk duka cita dan penghormatan tertinggi negara terhadap seluruh tenaga medis yang menjadi garis depan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Duka cita mendalam disampaikan juga kepada keluarga para tenaga medis yang wafat tersebut, serta kepada rekan sejawat seprofesi yang hingga saat ini masih berjibaku merawat pasien Covid-19. Tanpa kenal lelah, dengan panggilan kemanusiaan tanpa sekat apapun, seluruh tenaga medis telah berjasa dalam menangani pandemi Covid-19 dengan penuh dedikasi dan profesional," kata Fadjroel mewakili Jokowi, dalam pesan singkat, Kamis (13/8/2020), dikutip dari liputan6.com.

Selain penyerahan penghargaan, Jokowi juga akan memberikan santunan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Fadjroel mengatakan, penyerahan 22 bintang jasa ini merupakan tahap pertama yang akan dilanjutkan dengan tahap berikutnya. Mereka juga akan dianugerahkan bintang jasa dan santunan yang sama.

Dia mengatakan, Jokowi juga mengapresiasi kerja keras seluruh jajaran di daerah maupun pusat dalam menangani Covid-19.

Pemerintah, kata Fadjroel, bekerja keras menangani pandemi Covid-19 dan kehidupan sosial ekonomi rakyat Indonesia melalui Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. "Termasuk mempercepat keberadaan vaksin Covid-19 melalui kerjasama BUMN Biofarma dengan pihak lain, serta Vaksin Merah Putih melalui Lembaga Eijckman," ujarnya dalam keterangan terkait rencana Presiden RI Jokowi yang akan menganugerahkan bintang jasa kepada tenaga medis yang gugur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES