Peristiwa Internasional

Israel Buat Masker Covid-19 Termahal di Dunia, Pemesannya Orang China

Kamis, 13 Agustus 2020 - 10:06 | 129.46k
Masker Termahal di dunia yang dibuat oleh perajin perhiasan Israel, Isaac Levy. (foto: Antara)
Masker Termahal di dunia yang dibuat oleh perajin perhiasan Israel, Isaac Levy. (foto: Antara)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perajin perhiasan Israel, Isaac Levy membuat masker covid-19 termahal sedunia seharga 1,5 juta dolar AS atau sekitar Rp22 miliar. Menurut Levy, masker termahal sedunia tersebut dibuat khusus untuk klien anonim asal China yang tinggal di Amerika Serikat.

Pemilik brand perhiasah Yvel ini mengatakan, masker tersebut dibuat dari emas 18 karat dan bertatahkan 3.600 berlian hitam dan putih, di dalamnya dilengkapi filter N99 sebagai perlindungan untuk si pemakai.

"Saya kira (pembeli) tidak akan memakainya ke supermarket, tapi dia akan memakainya sesekali, saya yakin," kata Levy dilansir dari kantor berita Antara di Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Levy menjelaskan pemilik masker mewah tersebut merupakan klien setia mereka. Menurutnya Levy wajar masker mahal itu dipesan sebesar itu, lantaran pemesan adalah kolektor seni China yang tinggal di Amerika Serikat.

Levy ingin mengirim masker itu secara langsung ke pemiliknya setelah pembuatan selesai, rencananya adalah bulan Oktober 2020.

Masker, yang dikerjakan tim berisi 25 perajin, mungkin terkesan pamer kekayaan di tengah ekonomi sulit, namun bagi Levy, ini adalah karya seni.

"Dia adalah pelanggan kami, sangat menawan, ramah, kaya raya dan suka tampil mencolok," kata perajin perhiasan Israel, Isaac Levy mengenai masker covid-19 termahal sedunia buatannya. (*)

Edisi-Kamis-13-Agustus-2020-Masker-Termahal.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES