Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

27 Pegawai Pengadilan Agama Surabaya Positif Covid-19

Kamis, 13 Agustus 2020 - 09:40 | 42.62k
Ilustrasi. (halodoc)
Ilustrasi. (halodoc)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sebanyak 27 pegawai Pengadilan Agama Surabaya terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani tes swab secara massal. Dari 116 yang mengikuti tes, 27 orang yang dinyatakan positif antara lain 7 orang hakim, 19 pegawai, dan seorang istri hakim.

Panitera Pengadilan Agama Surabaya Abdus Syakur Widodo menerangkan bahwa ke-27 orang yang positif itu diketahui tidak memiliki gejala sama sekali atau disebut dengan orang tanpa gejala (OTG).

"27 Orang itu positif kategori OTG. Mereka terlihat sehat dan ceria tapi positif," terang Syakur dilansir dari detikcom, Kamis (13/8/2020).

Berdasarkan hasil tersebut para pegawai diimbau untuk melakukan isolasi mandiri untuk sementara waktu, sambil menunggu tindaklanjut protokoler penanganan dari Dinas Kesehatan (Dinkes).

"Pimpinan kami menyerahkan sepenuhnya kepada Dinkes bagaimana protokoler bagi OTG. Tadi (Rabu malam) sudah kami hubungi agar (yang positif) isolasi mandiri dulu sampai besok dihubungi dinas kesehatan," kata Syakur.

Hasil positif Covid-19 dari 27 orang pegawai Pengadilan Agama Surabaya ini diketahui setelah seminggu menjalani tes swab massal, tepatnya pada Kamis (6/8/2020). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES