Peristiwa Daerah

Surabaya Masih Banjir, Kata Wali Kota Risma Ini Solusinya

Rabu, 12 Agustus 2020 - 23:28 | 47.06k
Saluran air di kawasan Mayjend Sungkono yang merupakan langganan banjir Surabaya. (Foto: Pemkot Surabaya for Times Indonesia)
Saluran air di kawasan Mayjend Sungkono yang merupakan langganan banjir Surabaya. (Foto: Pemkot Surabaya for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAKota Surabaya masih mengalami banjir di beberapa titik ketika diguyur hujan deras. Salah satu langganan banjir adalah kawasan Mayjen Sungkono. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pun meninjau bozem existing di Bintang Diponggo yang harusnya dapat dimaksimalkan dalam mengatasi banjir di area tersebut.

Terakhir pada Selasa (11/8/2020) malam masih kawasan Mayjen Sungkono masih tergenang banjir. Padahal beberapa saluran air di lokasi ini sudah diperlebar dan dipasang box culvert.

"Nanti di sini dijebol aja supaya lebih rendah," kata Risma memberikan arahannya kepada jajaran Dinas PU Bina Marga dan Pematusan.

RIsma.jpg

Selanjutnya, Risma menuju sisi barat Taman Makam Pahlawan. Ia pun menunjukkan lokasi kosong yang bisa dibuat tampungan atau bozem. "Nanti di sini bisa digali juga untuk membuat tampungan itu," ujarnya.

Kemudian ia meninjau Jalan Pakis Tirtosari yang posisinya lebih tinggi dibanding Jalan Mayjen Sungkono. Di tempat tersebut, ia meminta jajarannya untuk membuat saluran bawah tanah yang dapat menahan air, sehingga air tidak langsung turun ke kawasan Mayjen Sungkono.

"Jadi, teorinya air jangan diturunkan ke bawah, tapi di tahan di sini. Nanti dibuat saluran bawah tanah aja, intinya nanti air tidak turun ke bawah," pungkas Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberi arahan untuk meminimalkan terjadinya banjir di sejumlah kawasan Kota Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES