Ekonomi

Kenalkan Bank Sentral pada Mahasiswa, BI Cirebon Gelar BI Mengajar

Rabu, 12 Agustus 2020 - 22:55 | 29.71k
Bakti Artanta bersama mahasiswa IAI Bunga Bangsa. (Foto: Bank Indonesia Cirebon)
Bakti Artanta bersama mahasiswa IAI Bunga Bangsa. (Foto: Bank Indonesia Cirebon)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Para mahasiswa diharapkan bisa menyerap ilmu bank sentral secara umum, serta tugas dan peran Bank Indonesia (BI). Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon (BI Cirebon), Bakti Artanta, Rabu (12/8/2020).

Dalam Program Bank Indonesia (BI) Mengajar di Institut Agama Islam (IAI) Bunga Bangsa Cirebon itu, ia menyebut ilmu itu termasuk Perkembangan Ekonomi dan Keuangan Digital, untuk kemudian dikomunikasikan kembali kepada orang-orang terdekat. Sebab, hal itu demi menghadapi digitalisasi ekonomi dan keuangan saat ini.

"Sehingga nantinya para mahasiswa ini mampu menjadi duta digitalisasi yang mampu memberikan informasi strategis terkait perkembangan dan implementasi digitalisasi terutama di dalam sistem pembayaran di daerah," jelasnya.

Untuk itulah, lanjutnya, melalui program BI Mengajar ini, Bank Indonesia kembali melaksanakan kegiatan tahunan untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan, salah satunya adalah tentang kebanksentralan.

Bakti melanjutkan, sedikit berbeda dibanding tahun sebelumnya mengingat adanya pandemi Covid-19 yang saat ini tengah terjadi, maka kegiatan BI Mengajar tahun 2020 dilaksanakan melalui 2 sistem mengajar.

Dua cara tersebut yaitu dengan tatap muka dengan pembatasan protokol kesehatan dan dilangsungkan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan youtube streaming Bank Indonesia Cirebon.

BI Mengajar kali ini dilaksanakan bersama 20 mahasiswa secara tatap muka langsung dan ratusan mahasiswa lainnya baik dari IAI Bunga Bangsa Cirebon maupun dari Perguruan Tinggi lain melalui virtual.

Sedangkan menurut Rektor IAI Bunga Bangsa, Dr. H. Oman Faturrahman,MA. bahwa IAI Bunga Bangsa sangat bangga dengan pelaksanaan BI Mengajar di kampus mereka.

Rektor berharap para mahasiswa yang mengikuti baik secara tatap muka langsung maupun virtual diharapkan mampu menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari paparan Kepala KPw BI Cirebon selaku narasumber.

"Saya berharap kegiatan ini akan terus ditindaklanjuti dengan kegiatan edukasi lainnya terkait kebijakan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia," ujarnya dalam acara dengan BI Cirebon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES