Peristiwa Daerah

Dituding Demo Bayaran, Aliansi Pekerja Seni Gresik Tuntut Klarifikasi

Rabu, 12 Agustus 2020 - 21:46 | 47.38k
Aliansi Pekerja Seni Gresik (APSG) usai audiensi dengan Kepala Disparbud Gresik Agustin Halomoa Sinaga (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Aliansi Pekerja Seni Gresik (APSG) usai audiensi dengan Kepala Disparbud Gresik Agustin Halomoa Sinaga (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Aliansi Pekerja Seni Gresik (APSG) geram karena dituding melakukan aksi demo bayaran di Halaman Kantor DPRD Kabupaten Gresik beberapa hari lalu. Mereka pun meminta pemilik akun yang menuding aksi itu bayaran meminta maaf dan melakukan klarifikasi terbuka.

Sebagai informasi, status Facebook bertuliskan 'Di Gresik sudah ada yang menawarkan job joban "Demo"?? Hihihi, mungkin ada Cabup yang mau order' yang diposting oleh pemilik akun Muslih Hasyim, sontak membuat geram Aliansi Pekerja Seni Gresik (APSG).

Koordinator APSG Reno Setyo Utomo berkata, dia bersama rekan-rekannya mendesak pemilik akun yang memposting status tersebut untuk mengklarifikasi maksud postingannya. Pasalnya, status itu menjadi polemik yang mengarah pada aliansinya.

"Kami melakukan demo hingga dua kali murni untuk memperjuangkan nasib pekerja seni yang sudah nganggur 5 bulanan. Kami minta yang bersangkutan mengklarifikasi, demo mana yang dimaksud," ujar Reno, Rabu (12/8/2020) malam.

Secara tidak langsung dillanjutkan Reno, pihaknya merasa tersinggung dengan status yang diposting MH tersebut. Dia pun mempertanyakan pihak mana yang membayar dan siapa yang membayar demo dalam status itu.

"Kami sudah melacak jejak digital akun MH yang juga sempat komen dengan nada yang sama di sebuah postingan lain. Oleh karena itu, kami meminta itikad baik dari pemilik akun untuk klarifikasi statusnya," ungkapnya.

Dia menegaskan, bilamana pemilik akun tidak ada itikad baik, maka pihaknya mengancam akan menggeruduk rumah sang pemilik akun dengan jumlah massa saat demo di kantor DPRD Gresik.

"Kami sudah tahu di mana pemilik akun MH ini tinggal. Jangan salahkan bilamana nanti kami akan menggeruduk rumah yang bersangkutan, kalau tidak ada itikad baik," papar Koordinator Aliansi Pekerja Seni Gresik terkait tudingan demo bayaran di Kabupaten Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES