Peristiwa Daerah

Gelar Webinar, DPK Bontang Launching Buku 'Indahnya Berbagi Masyarakat Mandiri'

Rabu, 12 Agustus 2020 - 21:52 | 39.62k
Kepala DPK bontang, Retno Febriariyanti (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Kepala DPK bontang, Retno Febriariyanti (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bontang (DPK Bontang) menggelar Webinar, Rabu (12/8/2020). Kegiatan tersebut sekaligus melaunching buku 'Indahnya Berbagi Masyarakat Mandiri' karya Sunaryo Broto.

Kepala DPK Kota Bontang, Retno Febriariyanti mengatakan, tema yang diusung dalam Webinar  mengenai Workshop Kepenulisan (Advance Class). 

"Kita melakukan webinar tentang kepenulisan. Narasumbernya Sunaryo Broto, penulis buku Indahnya Berbagi Masyarakat Mandiri itu dan di launching oleh Bunda Wali Kota bahwa buku ini sudah ada di Kota Bontang," tuturnya.

Adapun peserta dalam kegiatan tersebut, menjangkau dari seluruh Indonesia. Setidaknya, sekitar 300 lebih peserta yang turut hadir dalam webinar tersebut. 

"Bukan hanya dari Kota Bontang, tetapi juga ada yang dari Papua, Jawa Timur serta daerah lainnya. Pesertanya umum, mulai dari siswa, mahasiswa maupun guru ikut meramaikan kegiatan ini," terangnya.

Peserta yang mengikuti Webinar mendapatkan E-sertifikat, tidak hanya itu bagi 5 peserta terbaik diberikan buku karya Sunaryo Broto yang berjudul 'Indahnya Berbagi Masyarakat Mandiri'. 

Dia berharap dengan adanya webinar ini, DPK Kota Bontang semakin dikenal masyarakat Kota Bontang maupun luar.  Dan untuk para peserta semoga bisa menjadi ilmu yang bermanfaat dan bisa membangun jiwa literasi masyarakat.

"Semoga dengan ini akan muncul penulis-penulis baru, sehingga Bontang lebih terkenal lagi ke tingkat Nasional," tutupnya.

Perlu diketahui, kegiatan Webinar DPK Bontang ini dilakukan secara virtual di Comand Center di Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara Kota Bontang. Kegiatan berlangsung pukul 09.00 hingga 10.30 WITA. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES