Politik

PAN dan Partai Demokrat Belum Tentukan Dukungan di Pilkada Bantul 2020

Rabu, 12 Agustus 2020 - 21:21 | 43.95k
Pengurus PAN dan Partai Demokrat Bantul dalam pertemuan membentuk poros tengah (Foto : Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Pengurus PAN dan Partai Demokrat Bantul dalam pertemuan membentuk poros tengah (Foto : Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Meski pasangan Suharsono -Totok Sudarto (NOTO) dan Abdul Halim Muslih -Joko Purnomo (AHM - JP) mengklaim sudah mendapat dukungan dari PAN dan Partai Demokrat, namun pengurus dua parpol ini mengaku belum menentukan dukungan pada Pilkada Bantul 2020. 

Dihubungi lewat telpon Rabu (12/8/2020). Sekretaris DPD PAN Bantul, Damba Aktivis menegaskan tidak akan abstain pada Pilkada Bantul 2020. Dengan modal 5 kursi di DPRD Bantul.

Awalnya Partai berlambang matahari terbit ini menggagas lahirnya poros tengah pada Pilkada Bantul 2020. Namun semakin sulitnya mewujudkan lahirnya poros tengah. Maka PAN harus menentukan dukungan kepada salah satu pasangan yang akan berlaga di Pilkada Bantul 2020. 

Walau demikian Damba mengaku peluang terbentuknya poros tengah masih terbuka menyusul belum keluarnya Surat Rekomendasi dari beberapa parpol terkait dukungan terhadap pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Bantul 2020. Termasuk dari Partai Gerindra. Sehingga PAN tidak buru-buru mengambil keputusan.

"Peta politik masih dinamis sehingga perubahan masih mungkin terjadi hingga detik - detik akhir" tegas Damba.

Keputusan untuk tidak buru-buru dalam menentukan pilihan juga diambil Partai Demokrat.

Ketua DPD Partai Demokrat Bantul Nur Rakhmat Juli Purwanto memastikan meski hanya memiliki 2 kursi di DPRD Bantul, namun tidak akan tergesa-gesa untuk memberikan dukungan kepada salah satu pasangan. Sebab lebih dari 30 ribu suara Partai Demokrat solid mendukung pasangan yang ditentukan. 

Berkaca dari pelaksanaan pemilihan presiden yang keputusannya diambil pada detik - detik akhir. Maka Partai berlambang Bintang Mercy ini masih mengamati perkembangan dinamika politik di Bantul menjelang Pilkada. Sambil terus menjalin komunikasi dengan kedua pasangan bakal calon kepala daerah.

"Kader Demokrat tingkat bawah berkomitmen mengusung pasangan muda, kreatif dan inovatif" jelas Nur Rahmat terkait dukungan Partai Demokrat, yang seperti PAN, belum ditentukan di Pilkada Bantul 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES