Ekonomi

Coca-Cola Amatil Gelontorkan Dana Segar bagi Wahyoo

Rabu, 12 Agustus 2020 - 21:25 | 47.02k
Kadir gunduz dan Peter Shearer. (Foto: Coca-Cola Indonesia)
Kadir gunduz dan Peter Shearer. (Foto: Coca-Cola Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUANCoca-Cola Amatil (Amatil X) berpartisipasi memberikan pendanaan Seri A sebesar $ 5 juta kepada Wahyoo, penyedia solusi bagi warung makan konvensional yang berbasis di Indonesia. Selain Coca-Cola Amatil, investor lain yang ikut berpartisipasi memberikan pendanaan yang dipimpin Intudo Ventures yakni Kinesys Group, Arkblu Capital, Indogen Capital, Selera Kapital, Gratyo Universal Indonesia, dan Isenta Hioe.

Coca-Cola Amatil telah melakukan transformasi digital sejak 2015 dan berinvestasi besar-besaran dalam sistem dan teknologi canggih untuk mendukung operasi nasional.

Peter-Shearer-2.jpg

"Kami ingin menjadi salah satu pemain top yang menggerakkan ekosistem digital di Indonesia. Oleh karena itu, kemitraan kami dengan Wahyoo akan membantu UKM (Usaha Kecil Menengah) mengatasi hambatan digital dan memacu pertumbuhan di industri e-commerce Indonesia. Kami bangga dapat bermitra dengan Wahyoo untuk membantu mendigitalkan warung,” jelas Kadir Gunduz, Presiden Direktur Coca-Cola Amatil Indonesia.

Pendanaan yang diterima Wahyoo pada Seri A ini akan digunakan untuk mempercepat ekspansi pasar dan menambah karyawan baru.

“Dengan pendanaan baru ini, kami berencana untuk memperluas operasi kami ke kota-kota lain di luar Wilayah Jadetabek dan menambah karyawan baru, terutama untuk unit teknologi dan produk kami,” ungkap Peter Shearer, Pendiri dan CEO di Wahyoo.

Peter juga menjelaskan, Wahyoo akan terus menambahkan fitur dan layanan baru untuk lebih memenuhi kebutuhan pemilik warung makan, terutama meningkatkan sistem rantai pasokan dan produk keuangan, yang dirancang untuk membantu restoran meningkatkan margin dan mendapatkan akses ke layanan keuangan.

Saat ini, Wahyoo telah menjangkau Wilayah Jadetabek dengan lebih dari 13.500 warung makan yang terdaftar sebagai mitra warung makan Wahyoo. Wahyoo dipimpin oleh tim wirausaha berpengalaman, yang telah sukses membangun sejumlah perusahaan di Indonesia setelah menjalankan tugas profesional di Silicon Valley. Tim pendiri termasuk Peter Shearer sebagai Chief Executive Officer (CEO); Daniel Cahyadi sebagai Chief Operating Officer (COO); dan Michael Dihardja sebagai Chief Technology Officer (CTO).

“UKM merupakan salah satu mesin utama pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan sedang ditransformasi melalui bisnis inovatif baru seperti Wahyoo. Dengan upaya digitalisasi, Wahyoo yang mempunyai segmen untuk para pemilik warung makan, percaya dapat menciptakan dampak ekonomi dan sosial yang positif bagi kelas pekerja Indonesia,” ungkap Patrick Yip, Mitra Pendiri di Intudo Ventures.

Sebelumnya, Wahyoo telah mengumpulkan pembiayaan yang tidak diungkapkan dari Agaeti Ventures, Chapter 1 Ventures, Kinesys Group, SMDV, East Ventures, dan Rentracks. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES