Peristiwa Daerah

Dandim 0617 Majalengka Buka Program BSMSS di Desa Kumbung

Rabu, 12 Agustus 2020 - 20:59 | 35.48k
Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto membuka program BSMSS. (Foto: Dok. Kodim 0617/Majalengka for TIMES Indonesia)
Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto membuka program BSMSS. (Foto: Dok. Kodim 0617/Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Kodim 0617/Majalengka menggelar kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) 2020 di Desa Kumbung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto secara resmi membuka kegiatan tersebut, Selasa (11/8/2020).

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, BSMSS tersebut merupakan aplikasi dari Bakti TNI Kodim 0617/Majalengka, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mensukseskan program Pemerintah Daerah.

"Untuk sasaran BSMSS di Desa Kumbung ini. Yakni pembukaan dan pengerasan akses jalan dari Blok Pasir Desa Kumbung menuju Desa Teja, sepanjang 565 M X 2.5 M," Ungkap Dandim Letkol Inf Andik kepada TIMES Indonesia, Rabu (12/8/2020).

Selain itu, Dandim juga mengharapkan semangat gotong royong dan pengertian masyarakat, serta unsur terkait, agar kegiatan program tersebut dapat diselesaikan sesuai waktu yang ditentukan.

"Momen seperti ini juga untuk meningkatkan kemanunggalan antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat dan sekaligus dalam konsep program kami untuk memajukan Majalengka agar sesuai dengan motto Majalengka Sindangkasih Sugih Mukti maupun Majalengka Raharja," jelasnya.

Dandim juga menjelaskan, bahwa salah satu tujuan program BSMSS adalah memberikan motivasi sekaligus stimulan kepada masyarakat. Karena melalui progran ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya yang dimiliki.

"Kami juga berharap nanti akan berdampak positif bagi proses penyadaran dan pemberdayaan masyarakat untuk membangun lingkungan secara swakarsa dan swadaya dan progran ini salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI, khususnya Kodim 0617/Majalengka terhadap kondisi masyarakat serta membantu program pemerintah daerah dalam upaya mensejahterakan masyarakatnya,” tuturnya.

Namun, mengingat program BSMSS tahun 2020 ini, dilaksankan di tengah pandemi Covid-19, Dandim juga mengimbau agar dalam pengerjaannya tetap menerapkan disipilin protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Desa Kumbung, Komarudin mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kodim 0617/Majalengka dan Pemerintah Daerah Majalengka.

"Semoga dengan pembukaan akses jalan dari Blok Pasir Desa Kumbung menuju Desa Teja akan meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya usai pembukaan BSMSS 2020 oleh Dandim 0617/Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES