Pendidikan

Aula Terminal Bus Banjarnegara Akan 'Disulap' Menjadi TPQ Jagabela Alif Ba

Rabu, 12 Agustus 2020 - 20:56 | 28.80k
Dani Ariyanto, Kepala Terminal Bus Banjarnegara, bersama Sanggar Tari Tiara Banjarnegara dan edukasi PAUD. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)
Dani Ariyanto, Kepala Terminal Bus Banjarnegara, bersama Sanggar Tari Tiara Banjarnegara dan edukasi PAUD. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Untuk menghidupkan suasana Terminal Banjarnegara Jawa Tengah sekaligus menjadi tempat edukasi, kepala Terminal setempat Dani Ariyanto dalam waktu dekat ini akan mendirikan Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Jagabela Alif Ba.

TPQ ini gratis, diperuntukan bagi anak cucu mereka yang beraktifitas di sekitar Terminal Banjarnegara. Sementara untuk tenaga pendidik adalah para santri dari Pondok Pesantren Alif Ba Mantrianom, Bawang.

Terminal-Banjarnegara-2.jpg

Di TPQ ini selain belajar tentang Al Qur'an, anak-anak juga akan diajak untuk mencintai negeri ini dan selalu berdoa untuk bangsa ini dengan hati merah putih.

"Menurut kami menanamkan jiwa patriotisme pada usia dini sangat penting. Sehingga  semangat NKRI akan terpatri di hati sanubari," kata Dani Ariyanto saat bincang-bincang dengan TIMES Indonesia di kantornya, Rabu sore (12/8/2020).

Menurut Dani, rencana pendirian TPQ Jagabela Alif Ba mendapat dukungan dari masyarakat sekitar Terminal Bus Banjarnegara.

Terminal-Banjarnegara-3.jpg

Aula yang berada di Lantai 2 Terminal dapat  dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk berbagai kegiatan publik. Seperti yang sudah berjalan diantaranya adalah kegiatan Sanggar Tari Tiara. Kegiatan anak PAUD dan TK/SD.

"Aula ini terbuka untuk kegiatan positif dan edukasi," tambah Dani Ariyanto, Kepala Terminal Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES