Peristiwa Nasional

Kementerian PUPR RI Lakukan Rapid Test 532 PKL, Petugas Kebersihan dan Petugas Parkir

Rabu, 12 Agustus 2020 - 20:37 | 42.16k
Menteri PUPR RI saat menghadiri rapid test bagi Pedagang Kaki Lima (PKL), petugas parkir, dan petugas kebersihan di lingkungan kampus Kementerian PUPR RI, Rabu (12/8/2020), di Halaman Gedung Auditorium Kementerian PUPR RI. (FOTO: Kementerian PUPR)
Menteri PUPR RI saat menghadiri rapid test bagi Pedagang Kaki Lima (PKL), petugas parkir, dan petugas kebersihan di lingkungan kampus Kementerian PUPR RI, Rabu (12/8/2020), di Halaman Gedung Auditorium Kementerian PUPR RI. (FOTO: Kementerian PUPR)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR RI) bekerjasama dengan Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Selatan menggelar Pojok Peduli Covid-19. Pada acara ini dilakukan Rapid Diagnostic Test atau rapid test bagi 532 Pedagang Kaki Lima (PKL), petugas parkir, dan petugas kebersihan di lingkungan kampus Kementerian PUPR, Rabu (12/8/2020), di Halaman Gedung Auditorium Kementerian PUPR RI.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 75.

Menteri-PUPR-2.jpg

Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono mengatakan, dengan adanya kegiatan ini mengajak kita semua tetap waspada dengan Covid-19 tetap pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan dengan sabun, " jadi kita semua harus hati-hati, dan jangan menganggap enteng dengan virus Covid-19 ini, apalagi sombong," kata Menteri Basuki. 

Menteri Basuki menambahkan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Internal, Kementerian PUPR RI juga menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun disetiap pintu masuk gedung, masker, dan multivitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh bagi pegawai Kementerian PUPR RI. 

Menteri-PUPR-3.jpg

"Selain itu, langkah pencegahan Covid-19 di lingkungan Kementerian juga terus dilakukan dengan penyemprotan cairan desinfektan di beberapa tempat, seperti tangga, gagang pintu, dan tempat lain yang sering dilalui para pegawai, " tambah Menteri Basuki. 

Sementara Plt Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR RI Anita Firmanti  menjelaskan bahwa, inisiatif pelaksanaan Rapid Test ini merupakan bentuk kepedulian bagi pihak-pihak yang menyediakan makanan bagi karyawan, melayani parkir dan kebersihan kampus Kementerian PUPR, agar semua sehat bebas dari Covid-19, " terang Anita. 

Menurut Anita, 532 orang yang mengikuti Rapid Test tersebut terdiri 325 dari PKL dan 207 juru parkir dan petugas kebersihan di lingkungan Kementerian PUPR RI.

Kepedulian Kementerian PUPR ditengah merebaknya Pandemi Covid-19 juga telah dilakukan yaitu, dengan memberikan bantuan paket sembako  kepada para PKL, Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) termasuk Kelompok masyarakat yang kehilangan mata pencariannya. 

Menteri-PUPR-4.jpg

Hariyanto salah satu PKL yang tiap harinya berdagang makanan di lingkungan Kementerian PUPR RI mengatakan, rapid test bagi para pedagang merupakan langkah yang tepat. Mengingat, para pedagang sering berkontak fisik maupun berinteraksi dengan banyak orang," setidaknya kita jadi tenang, tahu kondisi kesehatan sendiri. Alhamdulillah, hasilnya saya non reaktif," ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan rapid test tersebut Dirjen Sumber Daya Air Jarot Widyoko, Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR RI Trisasongko Widianto, Staf Ahli Bidang Keterpaduan Pembangunan Achmad Gani Ghazali Akman, Staf Ahli Menteri PUPR RI (SAMPU) Bidang Sosial Budaya dan Peran Masyarakat Sudirman, Kepala Biro Umum Kementerian PUPR RI Sriyanto, dan Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI Endra S. Atmawidjaja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES