Peristiwa Daerah

Dukung Polresta Surakarta Berantas Kelompok Intoleran, Ini Pesan Habib Syech

Rabu, 12 Agustus 2020 - 20:35 | 30.14k
Habib Syech menyambut kedatangan Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Syafrie Simanjutak. (Foto: Humas Polresta Surakarta)
Habib Syech menyambut kedatangan Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Syafrie Simanjutak. (Foto: Humas Polresta Surakarta)

TIMESINDONESIA, SURAKARTAHabib Syeh Bin Abdul Qadir Assegaf memberikan apresiasi terutama kepada Polresta Surakarta, Polda Jateng dan Mabes Polri yang dalam waktu singkat mampu menangkap 5 pelaku dari kelompok intoleran.

Habib Syeh Bin Abdul Qadir Assegaf juga mendukung  atas upaya yang dilakukan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Jajarannya dalam memberantas kelompok-kelompok Intoleran di Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Habib Syech saat Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safry Simanjuntak Mendatangi Kediamannya yang bertempat di Gedung Bustanul Asyiqin Semanggi Pasar Kliwon Kota Surakarta, Rabu (12/08/2020)

Kedatangan Kapolresta didampingi Kasat Intelkam Kompol Pungky Mahendra, Kapolsek Pasar Kliwon AKP Adis Dani Gatra dan Pejabat Utama Polrlesta Surakarta

Kapolresta Surakarta datang ke Kediaman Habib Syeh Bin Abdul Qadir Assegaf terkait kejadian beberapa hari yang lalu yaitu penyerangan dan penganiayaan yang dilakukan oleh Kelompok Intoleran terhadap acara Midodareni Putra dari Habib Umar Assegaf dikediamannya.

Atas sikap kepolisian yang tanggap dan tegas dalam menangani kasus penganiayaan tersebut, Habib Syeh Bin Abdul Qadir Assegaf menghimbau masyarakat Surakarta untuk tidak membesar-besarkan kejadian penganiayaan beberapa hari lalu dan menghimbau masyarakat untuk tidak takut dan tetap tenang.

"Jangan takut, jangan bingung, jangan ragu, tenang saja semuanya sudah selesai sudah kita serahkan kepada polisi dan polisi juga sudah siap untuk menuntaskan permasalahan ini mudah-mudahan tidak akan terjadi lagi," imbau Habib Syeh.

Habib Syeh Bin Abdul Qadir Assegaf mengajak umat untuk sadar bahwa kita semua hidup berbangsa dan berkeluarga tidak untuk menyakiti dan mencaci maki.

"Islam itu dimanapun dia selalu membuat kesejukan bukan membuat keributan. Jika ada orang yang membuat keributan dan mengaku Islam maka dia belum mengetahui Islam sebenarnya. Jadilah kita orang yang dapat menyejukan di lingkungan kita," ujar Habib Syeh.

Kapolresta Surakarta Ade Safry Simanjuntak berkomitmen akan tegak lurus untuk memberikan jaminan keamanan yang kondusif bagi masyarakat Kota Surakarta

"Kami dengan Polda Jawa Tengah telah berkomitmen bahwa tidak ada ruang sedikitpun bagi kelompok intoleran kekeraan maupun praktik-praktik premanisme, pasti langsung akan kami tindak tegas," jelas pimpinan Polresta Surakarta usai mengunjungi kediaman Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES