Ekonomi New Normal Life 2020

Penjualan Sepeda di Palu Meningkat Sejak Pandemi Covid-19 Hingga New Normal

Rabu, 12 Agustus 2020 - 18:15 | 155.36k
Komunitas Jurnalis Bersepeda bersiap gowes mengelilingi Kota Palu, Rabu, (12/8/2020). (Foto: Sarifah Latowa/TIMES Indonesia)
Komunitas Jurnalis Bersepeda bersiap gowes mengelilingi Kota Palu, Rabu, (12/8/2020). (Foto: Sarifah Latowa/TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, PALUPenjualan sepeda di Kota Palu meningkat. Sejumlah pemilik toko sepeda mengaku peningkatan itu dirasakan sejak adanya pandemi Covid-19 hingga masa New Normal.

"Bersepeda menjadi salah satu pilihan olahraga dan transportasi paling diminati sejak pandemi Covid-19 mewabah di seluruh dunia. Buktinya penjualan sepeda di toko saya meningkat hingga 50 persen," kata Meri pemilik toko sepeda Insan Baru Palu yang terletak di Jalan Teuku Umar, Rabu, (12/8/2020).

sepeda.jpg

Meri bersyukur disaat perekonomian terpuruk saat pandemi Covid-19 justru penjualan sepeda di tokonya meningkat. Padahal, lanjut dia, banyak sektor yang terdampak saat pandemi seperti perhotelan, wisata dan restoran.

Menurutnya saat ini masyarakat di Kota Palu, sangat meminati sepeda untuk aktivitas sehari-hari. "Sekarang di Palu banyak masyarakat yang menyukai gowes. Hal itu yang membuat tren penjualan sepeda melonjak," ungkap Meri.

Meri berharap, pandemi Covid-19 ini segera berlalu agar semua aktivitas kembali normal. Tidak ada lagi rasa takut akan adanya virus mengerikan itu.

sepeda-2.jpg

"Saya inginnya corona ini segera berlalu, biar kita semua bebas menjalani aktivitas sehari-hari," harapnya.

Kartini Nainggolan salah satu warga Kota Palu mengatakan dirinya memulai hobi gowes sejak adanya pandemi Covid-19. Bagi Kartini yang biasa disapa Tini ini, olahraga bersepeda adalah salah satu olahraga yang paling menyenangkan.

Selain itu, kata dia, olahraga bersepeda juga membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Apalagi, hampir 3 bulan lebih dirinya berdiam diri dirumah mengikuti himbauan pemerintah untuk dirumah saja untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Saat era new normal ini saya gunakan kesempatan berolahraga. Nah, olahraga yang paling pas saat pandemi ini ya bersepeda karena kita tetap menjaga jarak dengan pesepeda lainnya," ungkapnya.

Suzi pesepeda lainnya juga mengakui, minat gowesnya ini dimulai saat new normal. Ia bersama komunitasnya telah menjadwalkan setiap pulang kerja mereka gowes mengelilingi Kota Palu.

sepeda-3.jpg

"Kami makin semangat gowes, selain membuat badan sehat, gowes juga membuat tubuh lebih bugar. Kalau badan kita sehat otomatis imun tubuh kita baik, kalau imun bagus tidak mudah terserang virus," ujarnya mengomentari penjualan sepeda di kota Palu yang meningkat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES