Peristiwa Daerah

Tak Hanya di Kantor Wali Kota, Paskibraka Jakarta Utara Disebar ke Enam Kecamatan

Rabu, 12 Agustus 2020 - 16:58 | 35.47k
Latihan Paskibraka Jakarta Utara di Kantor Walikota dan Kecamatan di Jakarta Utara. (Foto: Instagram Kominfotik_ju)
Latihan Paskibraka Jakarta Utara di Kantor Walikota dan Kecamatan di Jakarta Utara. (Foto: Instagram Kominfotik_ju)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tak hanya di Kantor Wali kota, Paskibraka Jakarta Utara ditugaskan di enam kantor kecamatan se-Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Utara Heru Haryanto mengatakan, sebanyak 24 Paskibraka ditugaskan dalam upacara Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75, Senin (17/8/2020) mendatang.

Latihan-Paskibraka-Jakarta-Utara-b.jpg

Berbeda pada tahun lalu, dijelaskannya upacara bendera dilaksanakan di kantor Wali Kkota Administrasi Jakarta Utara dan enam kantor kecamatan. Sebanyak satu tim yang terdiri dari tiga Paskibraka ditugaskan pada masing-masing lokasi upacara tersebut.

"Kami menyiapkan 24 Paskibraka dari tujuh lokasi itu. Ada cadangan satu tim (tiga Paskibraka)," kata Heru saat dikonfirmasi, Rabu (12/8/2020).

Dijelaskannya, tim Paskibraka yang ditugaskan pada peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 ini merupakan tim Tahun 2019 lalu. Tidak ada seleksi Paskibraka pada tahun ini akibat terjadinya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Untuk tahun ini tidak ada seleksi Paskibraka. Jadi untuk upacara bendera tahun ini kami menggunakan tim Paskibraka tahun lalu," jelasnya.

Latihan-Paskibraka-Jakarta-Utara-c.jpg

Ketua Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kota Administrasi Jakarta Utara Satriya Nico Firdaus menerangkan, proses latihan telah dijalani 24 Paskibraka baik yang ditugaskan di Kantor Wali kota maupun enam kantor kecamatan.

Dipastikan proses latihan maupun pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah-putih nanti turut menerapkan protokol kesehatan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

"Untuk kostum nanti juga kami sesuaikan seperti seluruh Paskibraka Jakarta Utara wajib menggunakan masker. Termasuk menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer," tutup Niko.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES