Peristiwa Daerah

Gelar Aksi Sosial, Yayasan Mawar Sharon Peduli Ingin Bantu Masyarakat Tanpa Menunda

Rabu, 12 Agustus 2020 - 15:23 | 242.98k
Dari kanan, Lianggono TB selaku Ketua Yayasan MSP disusul oleh Juely selaku volunter MSP dan Grace Tanti selaku wakil MSP serta Ps Johannes Sonny selaku Asisten Gembala GMS Surabaya Barat, Rabu (12/8/2020) (Foto : Farida Umami/TIMESINDONESIA)
Dari kanan, Lianggono TB selaku Ketua Yayasan MSP disusul oleh Juely selaku volunter MSP dan Grace Tanti selaku wakil MSP serta Ps Johannes Sonny selaku Asisten Gembala GMS Surabaya Barat, Rabu (12/8/2020) (Foto : Farida Umami/TIMESINDONESIA)

TIMESINDONESIA, SURABAYAYayasan Mawar Sharon Peduli atau akrab disebut MSP merupakan sebuah program kepedulian yang berada dibawah naungan GMS Surabaya Barat. Mengusung misi membantu masyarakat tanpa menunda, MSP yang berada dibawah penggembalaan Ps Philip Mantofa ini ingin menjadi  kepanjangan tangan dari masyarakat yang ingin membantu sesamanya khususnya di masa pandemi Covid-19.

Resmi beroperasi sejak bulan Maret 2020. MSP merupakan sebuah program yang menjembatani dan menjawab kepedulian di bidang sosial dan kemanusiaan.

"MSP mewakili gereja tidak tinggal diam menanggapi situasi yang sedang terjadi pada masyarakat saat ini, sekaligus kami ingin menanamkan sebuah nilai melalui tagline #everyonecangive, jadi setiap orang dapat memberi," ujar Lianggono TB selaku Ketua Yayasan Mawar Sharon Peduli kepada TIMES Indonesia, Rabu (12/8/2020).

Bentuk bantuan dari MSP sendiri beragam mulai dari bantuan program APD, foodbank, peduli hamba Tuhan, dan terakhir yang saat ini sedang dijajaki adalah program beasiswa.

Sampai saat ini program APD dan alat kesehatan sudah disalurkan kepada 326 fasilitas kesehatan dengan rincian 175 Rumah Sakit atau RS, 151 puskesmas atau Klinik di Indonesia.

Program foodbank sendiri diberikan karena melihat dampak secara ekonomi yang menimpa masyarakat Indonesia. Sehingga MSP tergerak untuk membantu hamba Tuhan yang terdampak. Program foodbank didistribusikan sebanyak 14.507 paket melalui 42 Gereja lokal GMS yang ada di seluruh Indonesia.

Sedangkan, program peduli hamba Tuhan sampai bulan Juli 2020 telah tersalurkan sebanyak 552 paket.

MSP sendiri juga melakukan program membantu tanpa menunda dengan maksud membuat penyaluran donasi berupa barang yang diberikan oleh donatur menjadi lebih efektif dan efisien.

"Jadi kami bekerja lebih efektif dan efisien untuk memenuhi kebutuhan baik untuk nakes atau masyarakat terdampak Covid-19," tambah Lianggono.

Dalam setiap kegiatan, pihak MSP selalu melakukan riset terlebih dahulu agar bantuan yang diberikan tepat sasaran. Sampai saat ini MSP sedang menjajaki program beasiswa untuk membantu anak-anak di Indonesia yang berada di keluarga pra sejahtera.

Dr Grace Tanti selaku wakil ketua Yayasan Mawar Sharon Peduli menambahkan bahwa respon nakes di sejumlah RS dan masyarakat terhadap program ini sangat positif.

"Saya sempat diberi tahu oleh para teman-teman tenaga medis, mereka bersyukur karena ini merupakan bantuan pertama dari Gereja yang sampai ke mereka," ujar Grace.

Sampai saat ini Yayasan Mawar Sharon Peduli terus membuka donasi untuk menjajaki program lanjutan atau beasiswa bagi anak-anak yang berasal dari keluarga pra sejahtera. ​​​​​​​(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES