Tekno

Micorosoft Bakal Luncurkan Xbox Series X pada November 2020

Rabu, 12 Agustus 2020 - 15:37 | 28.74k
Microsoft akhirnya mengumumkan jadwal peluncuran konsol game terbarunya Xbox Series X. (Foto: news.xbox.com)
Microsoft akhirnya mengumumkan jadwal peluncuran konsol game terbarunya Xbox Series X. (Foto: news.xbox.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMicrosoft akhirnya mengumumkan jadwal peluncuran konsol game terbarunya Xbox Series X. Microsoft menyampaikan bahwa konsol game terbarunya akan dirilis pada bulan November 2020 mendatang.

Menurut informasi dari The Verge, Microsoft akan meluncurkan Xbox Series X pada musim libur Natal 2020. Pengumuman ini diikuti oleh kabar penundaan game Halo Infinite akan ditunda hingga tahun 2021.

Dalam pengumuman yang diunggah lewat Twitter, Microsoft dan 343 Industries mengatakan penundaan itu disebabkan beberapa faktor, termasuk pandemi Covid-19. Padahal Microsoft sudah berencana untuk meluncurkan Xbox Series X dan Halo Infinite secara bersamaan pada akhir tahun 2020.

Sebagai informasi, franchise game Halo memang sudah menjadi bagian erat dari Xbox. Sejak pertama game pertama Halo meluncur bersama dengan Xbox original. Bahkan game Halo Infinite, akan digadang membawa pertarungan yang lebih besar dan menegangkan dibanding game-game sebelumnya.

Meski Halo Infinite akan mengalami penundaan, Xbox Series X akan bisa memainkan ribuan game dari empat generasi yang bisa dimainkan di konsol anyar ini. Konsol game terbaru ini juga nantinya akan dapat memainkan lebih dari 40 game yang telah ada juga akan dioptimalkan untuk memanfaatkan spesifikasi dan fitur-fitur Xbox Series X.

Fitur yang dimaksudkan seperti DirectX ray tracing, frame rate 120fps, dan dukungan Quick Support. Konsol game Microsoft, Xbox Series X ini  juga akan mendukung backward compatibility yang mendukung game dari Xbox, Xbox 360, dan Xbox One.  Namun, hingga berita ini ditulis belum ada informasi terkait harga konsol game Xbox Series X.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES