Peristiwa Daerah

Viral Ikan Mas Raksasa Seberat 15 Kilogram di Danau Toba

Rabu, 12 Agustus 2020 - 13:26 | 214.67k
Ikan mas raksasa hasil tangkapan pemancing di Danau Toba, perairan Tao Silalahi, Kabupaten Dairi, Sabtu (7/8/2020). (Foto: Juliarson Saragih/Facebook)
Ikan mas raksasa hasil tangkapan pemancing di Danau Toba, perairan Tao Silalahi, Kabupaten Dairi, Sabtu (7/8/2020). (Foto: Juliarson Saragih/Facebook)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebuah unggahan Ikan Mas raksasa di Danau Toba, Sumatera Utara viral di Facebook. Ikan Mas Raksasa di Danau Toba ini ditangkap oleh seorang pemancing di Tao Silalahi, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Ikan Mas Danau Toba ini diklaim memiliki berat 15 kilogram.  Penangkapan Ikan Mas Raksasa ini juga sempat unggah oleh akun Facebook Juliarson Saragih, pada 7 Agustus 2020. Dalam unggahannya, terdapat video yang memperlihatkan detik-detik pemancing berupaya keras menarik ikan hasil pancingannya.

Pemancing tersebut harus berkali-kali tarik ulur agar ikan mas raksasa itu tak terlepas dari mata kailnya.  Seorang rekan pemancing itu bahkan terlihat harus terjun ke air untuk membantu mengangkat ikan tersebut agar tidak lepas lagi dari jeratan kailnya.

''Berhasil mendarat dg sempurna. Ikan Mas 15 kg,'' tulis Juliarson.

Penangkapan ikan mas raksasa di Danu Toba memang bukan pertama kali terjadi. Sebab, pada tahun 2018 silam ikan mas raksasa juga berhasil ditangkap nelayan di perairan Silalahi, Danau Toba, Kabupaten Dairi. Ketika itu, berembus cerita tak sedap tentang ikan mas raksasa seberat 13,5 kg tersebut.

Penangkapan ikan itu dikaitkan oleh sejumlah pihak dengan tragedi Kapal Motor (KM) Sinar Bangun, yang tenggelam di perairan Danau Toba. Ketika itu, ikan mas raksasa seberat 13,5 kg itu didapat seorang pemancing bernama Tobat Girsang, warga Tigaraja, Kabupaten Simalungun.

Penemuan ikan mas raksasa kedua ini ternyata tidak jauh dari lokasi tempat Tobat Girsang menangkap ikan mas raksasa dua tahun silam.

Hasil tangkapan ikan mas raksasa terbaru ini mendapat respons beragam dari warganet. Banyak yang menyebut bahwa sang pemancing mendapatkan strike (istilah pemancing mendapatkan ikan besar) karena berhasil memroleh ikan mas sebesart 15 kilogram.

Namun, tak sedikit pula yang meminta sang pemancing melepaskan Ikan Mas raksasa tersebut, lantaran teringat cerita tentang tragedi KM Sinar Bangun di Tao Silalahi, Danau Toba, pada dua tahun silam.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES