Tekno

Twitter Luncurkan Fitur Baru untuk Membatasi Cuitan

Rabu, 12 Agustus 2020 - 13:00 | 38.35k
Twitter.
Twitter.

TIMESINDONESIA, JAKARTATwitter meluncurkan fitur baru berupa pembatas balasan cuitan. Fitur ini bisa mengatur siapa yang dapat membalas cuitan Anda.

"Karena Tweet Anda = ruangan Anda, kami melakukan uji coba terhadap pengaturan percakapan untuk memberi Anda kendali terhadap percakapan yang Anda mulai. Terkadang orang lebih nyaman berbagi atau mengungkapkan sesuatu saat mereka bisa menentukan siapa saja yang dapat membalas Tweet mereka," ujar Direktur Manajemen Produk Twitter, Suzanne Xie, dalam tulisan yang diunggah di blog resmi, seperti dikutip Antara, Rabu (12/8/2020).

Sebelum membuat cuitan, pengguna Twitter bisa memilih siapa saja yang dapat membalas, terdiri atas tiga opsi yaitu semua orang, hanya orang diikuti, atau hanya orang disebutkan (tag) dalam cuitan tersebut.

Cuitan untuk orang yang diikuti dan orang disebut dalam cuitan akan diberi label dan ikon untuk balasan, sementara orang lain akan melihat ikon tersebut berwarna abu-abu atau tidak bisa digunakan.

"Orang yang tidak dapat membalas masih dapat melihat, me-retweet, melakukan retweet dengan komentar, berbagi, serta menyukai tweet
tersebut," kata Xie.

Fitur baru Twitter pembatas balasan cuitan sudah tersedia mulai hari ini untuk semua pengguna di seluruh dunia.

Beberapa bulan lagi, Twitter juga akan menambahkan fitur baru di antaranya mengundang lebih banyak orang untuk ikut dalam percakapan dan adanya pemberitahuan ketika pengguna diundang bergabung percakapan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES