Peristiwa Daerah

Gerakan Gresik Bermasker, 500 Ribu Masker Dibagikan ke Masyarakat

Rabu, 12 Agustus 2020 - 12:24 | 36.39k
Ketua Tim Penggerak PKK Maria Ulfa Sambari dan Ketua GOW, Zumrotus Sholihah Qosim saat menerima masker yang akan dibagikan ke masyarakat (Foto: Humas Pemkab Gresik for TIMES Indonesia).
Ketua Tim Penggerak PKK Maria Ulfa Sambari dan Ketua GOW, Zumrotus Sholihah Qosim saat menerima masker yang akan dibagikan ke masyarakat (Foto: Humas Pemkab Gresik for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIKGerakan Gresik Bermasker, pemerintah daerah setempat membagikan 500 ribu masker ke masyarakat hasil sumbangan berbagai pihak.

Nantinya setengah juta masker tersebut akan dibagikan melalui Forkopimda beserta organisasi wanita serta camat. Kemudian, akan diteruskan ke masyarakat.

Pada kesempatan itu, secara simbolis Bupati membagikan masker kepada perwakilan masyarakat yang diterima Ketua Tim Penggerak PKK Maria Ulfa Sambari dan Ketua GOW, Zumrotus Sholihah Qosim.

Sekotak besar masker juga diserahkan kepada Ketua Bhayangkari Gresik dan Ketua Persit Kartika Candrakirana Gresik, Ketua Dharma Wanita Gresik, serta beberapa perwakilan ibu-ibu yang lain.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengatakan pihaknya berterimakasih kepada semua pihak yang menyukseskan gerakan bermasker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih karena pandemic Covid-19 di wilayah Kabupaten Gresik saat ini sudah berangsur membaik," katamya saat apel pada Rabu (12/8/2020).

Bupati Sambari bersyukur hingga saat ini Gresik berada di zona oranye dan akan masuk zona kuning. Hal ini merupakan upaya serius pemerintah melakukan penyembuhan pasien Covid-19.

"Alhamdulillah saat ini kita sudah berada di zona oranye. Insyaallah tidak lama lagi kita akan masuk Zona kuning. Mohon dukungan dan doa dari semuanya," papar dia.

Untuk menuju kesana, Bupati Sambari meminta kesadaran semua pihak agar melaksanakan protokol Kesehatan. Selalu mengenakan masker, selalu dan sering cuci tangan dengan sabun, physical distancing dan menghindari kerumunan.

Ditambahkan, protokol kesehatan adalah vaksi terbaik sebelum vaksin corona ditemukan. Untuk itu kami mohon semuanya untuk mensuskseskan protocol kesehatan ini kepada semuanya. 

"Camat harus tetap aktif melaksanakan sosialisasi protocol Kesehatan ke masyarakat sambil bagi-bagi masker sampai ke tingkat RT/RW," pinta Bupati kepada seluruh camat yang hadir.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Reza Pahlevi dalam keterangannya menyatakan, setengah juta masker ini merupakan hasil sumbangan dari berbagai pihak selama ini.

Sesuai perintah Bupati, ditambahkan Reza masker-masker tersebut harus sampai ke masyarakat melalui camat dan jajaran ke bawah.

“Kalau semua masyakarat turut Gerakan Gresik Bermasker, niscaya Gresik akan keluar dari pandemi Covid-19. Kami masih berharap kepada semua pihak terutama perusahaan untuk aktif juga membagikan masker ke masyarakat," terang Reza. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES