Peristiwa Daerah

SIG Peduli Bangun Saluran Air di Lapangan Garuda

Rabu, 12 Agustus 2020 - 12:49 | 52.94k
Lapangan Sepak Bola Garuda di Desa Bantarpanjang dibangun irigasi dalam program SIG Peduli Sarana Umum. (FOTO: Departemen CSR PT SIG (Persero) Tbk for TIMES Indonesia)
Lapangan Sepak Bola Garuda di Desa Bantarpanjang dibangun irigasi dalam program SIG Peduli Sarana Umum. (FOTO: Departemen CSR PT SIG (Persero) Tbk for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Musim kemarau memang tepat untuk membangun saluran air, karena lebih cepat, mudah, dan efisien. Hal ini dilakukan oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui Departemen CSR dalam program SIG Peduli Sarana Umum. Dan kali ini SIG membangun saluran air sepanjang 300 meter di Lapangan Sepak Bola Garuda, Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (12/8/2020).

Pembangunan ini akan melengkapi dan memperindah sarana yang ada sekaligus berfungsi sebagai talud penahan tanah, karena berbatasan langsung dengan jalan desa.

Lapangan-Sepak-Bola-Garuda-b.jpg

Dengan ukuran lebar 50 cm dan kedalaman 60 cm, saluran ini akan mampu menampung dan mengalirkan air sehingga lapangan akan bebas genangan.

“Terimakasih atas bantuan pembangunan saluran ini. Selain bermanfaat secara fisik, pembangunan ini juga menyerap tenaga kerja warga sekitar, sangat membantu di masa pandemi ini,“ ungkap Ketua Pelaksana Pembangunan, Cahyanto.

Lapangan-Sepak-Bola-Garuda-c.jpg

Saluran sepanjang 300 meter ini terletak di Desa Bantarpanjang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, akan diselesaikan selama 25 hari kerja dengan melibatkan 15 tenaga kerja yang merupakan masyarakat sekitar.

“Saya bangga dengan kualitas pekerjaan yang dilakukan oleh masyarakat, semoga ini memberi manfaat. Dalam waktu dekat kami membantu dengan proyek lain berupa pengaspalan jalan desa sepanjang 300 meter. Ini adalah sumbangsih kami untuk masyarakat desa,“ ujar Edy Saraya, General Manager of CSR SIG. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES