Peristiwa Daerah

56 Penumpang KM Ratu Maria Kembali Masuk Karantina di Pemkab Pulau Morotai

Rabu, 12 Agustus 2020 - 12:39 | 185.12k
Sebanyak 56 orang penumpang dari Kota Ternate tiba di Pelabuhan MS Lastori Pulau Morotai menggunakan Kapal KM Ratu Maria. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia)
Sebanyak 56 orang penumpang dari Kota Ternate tiba di Pelabuhan MS Lastori Pulau Morotai menggunakan Kapal KM Ratu Maria. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOROTAI – Kapal penumpang rute Ternate-Morotai KM Ratu Maria telah sandar di Pelabuhan Laut MS Lastori Daruba, Kecamatan Morotai Selatan, membawa puluhan orang penumpang. Hal itu disampaikan Kabag Protokoler Setda Pemkab Pulau Morotai, H Abdul Karim, kepada TIMES Indonesia, Rabu (12/8/2020) siang.

Ia jelaskan, kedatangan 56 orang penumpang KM Ratu Maria dari Ternate tujuan Morotai telah disambut Gustu Covid-19 Pulau Morotai untuk di scanner suhu tubuh, didata dan diangkut ke gedung olahraga SD Unggulan I Daruba.

Pelabuhan-MS-Lastori-Pulau-Morotai-b.jpg

"Jadi sebanyak 56 orang penumpang KM Ratu Maria telah dilakukan Penjemputan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 menuju GOR SD Unggulan atau Posko Skrining Kesehatan untuk dilakukan pendataan skrining kesehatan, Rapidtest dan pembagian tempat karantina," jelasnya.

Dikatakan, dari hasil pemeriksaan 56 orang penumpang yang menjalani Rapid test hasilnya Non Reaktif 54 orang dan Reaktif 2 orang.

Setelahnya, seluruh penumpang diantar ke tempat karantina gedung SD Unggulan I, Hotel Perdana, Hotel Molokai, Penginapan Tonga, Penginapan Marahai, Guest House dan gedung SMP Unggulan dengan mobil sesuai ketentuan protokoler.

Pelabuhan-MS-Lastori-Pulau-Morotai-c.jpg

Jumlah peserta karantina ditempatkan di SD Unggulannggulan 30 Orang, Hotel Molokai 3 orang, Penginapan Perdana 2 orang, PenginapanTonga 6 orang, Penginapan Marahai 7 orang, Guest House 6 orang dan SMP unggulan 2 orang.

Perlu diketahui, sesuai kesepakatan rapat antara Pemda, Gustu, DPRD, Forkopimda dan para Tokoh Morotai beberapa waktu lalu di Rumah Bupati di Desa Yayasan bahwa karantina sehat segera berakhir bila mesin PCR tiba di Pemkab Pulau Morotai dan telah dioperasikan. Sehingga dikarantina hanya terkonfirmasi positif Covid-19, selain itu menjalani karantina mandiri di rumah masing masing. Termasuk penumpang KM Ratu Maria. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Maluku

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES