Olahraga

Wadahi Atlet Olahraga Online, ITN Malang Bentuk UKM Pesports

Rabu, 12 Agustus 2020 - 12:33 | 111.62k
Peresmian UKM Pesports ITN Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Peresmian UKM Pesports ITN Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Institut Teknologi Nasional atau ITN Malang membuat terobosan baru memberikan wadah para atlet olahraga online. Kampus ini langsung membentuk UKM Pesports yang khusus bagi mahasiswa yang mau berproses terkait olahraga online.

Persatuan e-Sport di ITN baru pertama kali dibentuk. Pembentukan ini menyusul digelarnya turnamen Mobile Legends yang digelar se-Jawa Timur.

Peluncuran UKM ini secara resmi dipimpin Rektor ITN Malang Dr. Ir. Kustamar, MT pada Rabu (12/8/2020) di Aula ITN Malang, Jawa Timur.

Peresmian-UKM-Pesports-ITN-Malang-b.jpg

"Kita ingin menghimpun kekuatan mahasiswa untuk menjadi persatuan. Biar ada proses pembelajaran dan pelatihan yang maksimal," tuturnya.

Kustamar berkomitmen kampus di bawah pimpinannya harus mampu bersaing dan berkiprah di ajang forum nasional dan internasional. Salah satu pintunya yakni melalui bidang olahraga online.

Pihaknya juga ingin mengampanyekan, bahwa game online bukan sesuatu hal yang negatif dan selamanya buruk. Baginya, game online bisa menjadi sarana untuk mendisiplinkan anak.

"Dari sini kita bisa membangun jiwa sportivitas anak-anak ke arah tujuan yang positif. Harus dibina dan diberi edukasi," tukasnya.

Peresmian-UKM-Pesports-ITN-Malang-c.jpg

Apalagi saat ini, era digital nyaris membuat masyarakat ketergantungan terhadap internet. Ketergantungan ini jika tidak dibarengi dengan komitmen menjadikan positif, kata Kustamar, bisa berbahaya. 

Ketua E-Sport Game ITN Aladin Eko Purkuncoro, ST., MT menuturkan program terdekat UKM baru ini adalah menyaring atlet e sport sebanyak-banyaknya. Yang dikembangkan tidak hanya Mobile Legend tapi juga e sport lainnya.

ITN Malang melalui UKM Pesports mengajak mahasiswa mengembangkan skillnya di dunia game dan olahraga online. "Ya. Program terdekat kami menyaring atlet dulu. Semangat temen-temen sangat luar biasa. Kami optimis ini akan membawa nama baik almamater," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES