Glutera News

Akar Rambut Lebih Kuat dengan Glutera Hair Tonic Serum

Rabu, 12 Agustus 2020 - 10:40 | 68.02k
Glutera News.
Glutera News.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Siapa yang tak ingin memiliki rambut indah dan sehat. Untuk mendapatkannya, Anda tentu perlu melakukan perawatan intensif, seperti memijat kulit kepala dengan minyak hangat atau menggunakan masker rambut. Salah satu cara untuk membuat rambut lebih kuat dan sehat, Anda harus menjaga kekuatan akar rambut. Akar rambut yang tidak kuat akan membuat Anda mudah mengalami kerontokan.

Layaknya kulit yang harus dirawat dengan skin care, rambut juga butuh nutrisi dari hair tonic dan vitamin rambut. Meski sering dianggap sepele, nyatanya produk hair care ini punya segudang manfaat untuk kesuburan rambutmu. Berikut 10 manfaat hair tonic serum

1. Menguatkan Akar Rambut

Fungsi utama hair tonic adalah memperkuat akar rambut agar tidak mudah rontok dan patah. Biasanya, hair tonic jenis ini mengandung ekstrak urang aring, ginseng, atau lidah buaya yang baik untuk kesehatan kulit kepala.

2. Menyehatkan Kulit Kepala

Semua kandungan baik yang ada dalam hair tonic bisa menutrisi bisa menyehatkan kulit kepala kamu. Oleh karenanya, penggunaan hair tonic sangat dianjurkan untuk kamu yang punya masalah dengan kulit kepala. Seperti kulit kepala berminyak, rambut rontok, ketombe, sampai kebotakan dini.

3. Menutrisi Rambut Sehabis Keramas

Momen terbaik untuk menggunakan hair tonic adalah sehabis keramas. Saat kulit kepala masih lembap, tuang hair tonic secukupnya ke telapak tangan dan pijat kulit kepala secara perlahan. Pori-pori kulit kepala yang masih terbuka akan memudahkan proses penyerapan nutrisi hair tonic.

4. Mengurangi Rambut Rontok dan Patah

Dengan pemakaian rutin, rambut rontok dijamin berkurang. Rambutmu juga jadi lebih kuat dan tidak mudah patah saat dikepang atau distyling menggunakan catokan.

5. Menambah Kilau Rambut

Hair tonic jenis tertentu juga efektif membuat rambut jadi lebih berkilau dan lembut, lho. Kalau kamu sering menata rambut dengan catokan dan hairdryer, kamu bisa memilih hair tonic yang mengandung phytantriol dan panthenol.

6. Membantu Rambut Cepat Panjang

Sedang berniat memanjangkan rambut dalam waktu singkat? Cara termudah adalah rajin menggunakan hair tonic setiap hari. Kamu bisa memijat kulit kepala dengan hair tonic yang mengandung ekstrak ginseng, lidah buaya, ataupun bahan alami yang bermanfaat merangsang pertumbuhan rambut lainnya.

7. Menjadikan Rambut Lebih Wangi

Selain menyuburkan dan menyehatkan kulit kepala, hair tonic juga membuat rambut terasa lebih wangi. Ada banyak jenis hair tonic yang aromanya bisa kamu pilih sesuai keinginan, lho.

8. Mengurangi Ketombe

Pilih hair tonic yang mengandung anti keraltik, asam amino, dan cimbazole untuk melawan ketombe pada kulit kepala. Dengan pemakaian rutin, kulit kepalamu dijamin bebas dari masalah rambut yang mengganggu!

9. Menghindari Rambut Bercabang

Jika akar rambut sudah ternutrisi dengan baik, kamu tak perlu takut dihantui masalah rambut bercabang. Agar batang rambut kuat dan sehat, pilih hair tonic yang kaya vitamin E.

10. Merangsang Tumbuhnya Rambut Baru

Nutrisi yang cukup bisa merangsang tumbuhnya baby hair atau rambut baru pada kulit kepala. Sebaiknya, pilih hair tonic yang mampu menghambat produksi hormon dehydrotestosteron (DHT) dan memperlancar aliran di kulit kepala.

Cara Menggunakan Tonik Rambut untuk Menutrisi Kulit Kepala

1. Kocok Botol Sebelum Dipakai

Sebelum menggunakan tonik rambut, jangan lupa untuk selalu mengocoknya terlebih dulu. Langkah ini penting untuk meratakan kandungan tonik yang mengendap. Pastikan rambutmu dalam keadaan lembap, ya!

2. Teteskan di Kulit Kepala

Aplikasikan tonik langsung ke kulit kepala untuk memberikan nutrisi lebih efektif ke kulit kepala. Teteskan atau semprotkan tonik ke beberapa titik di mahkota kepala. 

3. Pijat Lembut

Pijat lembut kulit kepala dengan menggerakan ujung-ujung jari dengan gerakan memutar di seluruh bagian kepala. Cara ini akan membuat kulit kepala terasa rileks, juga mendorong penyerapan produk serta pertumbuhan rambut dan membuat rambut lebih kuat. Setelah memijat kulit kepala, rapikan rambutmu dengan menyisirnya. Sisir rambut menggunakan sisir bergigi jarang atau jari untuk mengurangi kerontokan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES