Ekonomi

Saeful Muzad, Mantan Ketua DPRD Banjarnegara yang Jadi Peternak

Rabu, 12 Agustus 2020 - 09:14 | 140.80k
Kandang ayam milik H Saeful Muzad mantan Ketua DPRD Banjarnegara dan Ketua DPC PDI Perjuangan. (FOTO : Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)
Kandang ayam milik H Saeful Muzad mantan Ketua DPRD Banjarnegara dan Ketua DPC PDI Perjuangan. (FOTO : Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Usaha apapun kalau kita tekun niscaya akan menghasilkan, setidaknya, itu yang disampaikan H Saeful Muzad mantan Ketua DPRD Banjarnegara, Jawa Tengah saat berbincang - bincang dengan TIMES Indonesia, Senin sore (10/8/202/).

H Syaeful Muzad kini fokus usaha peternakan ayam pedaging di Desa Kebondalem, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara  menyampaikan bahwa menjadi peternak adalah sebuah pilihan dalam hidupnya.

Pilihan dalam mengais rezeki sehingga harus serius, telaten, tekun dan mau belajar. Karena dengan beternak juga dapat menghasilkan sesuatu. 

"Jadi apapun itu, jika ditekuni dan jujur, insaallah kita bisa sukses. Dan  siapa yang kufur maka akan celaka. Artinya apa? kita, dalam berusaha sifat kejujuran itu harus dijaga. Dengan jujur kita bisa mendapatkan kepercayaan dari dan oleh siapapun," kata Saeful Muzad memberikan motivasi.

Ia mengajak kepada teman peternak yang ada di Banjarnegara agar jangan  mudah patah semangat. Karena semua  usaha pasti ada kendala dan rintangan. Ini yang harus kita lawan kita inovasi  dengan kreaktifitas.

Seperti halnya yang sedang dilakoni Saeful Muzad. Motivasi dan misi kedepan tidak lain adalah memiliki bisnis yang bisa besar dan bisa memberikan lapangan kerja dan memberikan dukungan kepada peternak lain di Banjarnegara.

"Alhamdulillah usaha kami dapat memperkejakan 16 orang. Memang masih sedikit, tapi ini lebih baik kan? Daripada saya hanya menikmati seorang diri," imbuh Saeful Muzad.

Saeful Muzad saat ini memiliki dua kandang dengan kapasitas per kandang 40.000 ekor ayam. "Alhamdulilah tempat ini cukup luas sekitar 2,5 ha jadi cocok buat ternak ayam. Apalagi sekitar kandang masih banyak pepohonan," ulas Saeful Muzad, mantan Ketua DPRD Banjarnegara(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES