Peristiwa Daerah

Dandim 1601 Sumba Timur: Jadikan Media Sebagai Mitra dan Sahabat

Rabu, 12 Agustus 2020 - 09:17 | 39.64k
Dandim 1601 Kabupaten Sumba Timur NTT, Letkol CZi. Dwi Joko Siswato, SE. M.I, Pol. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Dandim 1601 Kabupaten Sumba Timur NTT, Letkol CZi. Dwi Joko Siswato, SE. M.I, Pol. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Dalam menjalankan tugas dan fungsi pembinaan teritorial TNI khususnya dijajaran Kodim 1601 Kabupaten Sumba Timur NTT, Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Czi. Dwi Joko Siswanto, SE,M.I, Pol mengajak jadikan seluruh prajurit menjadikan media massa sebagai mitra dan sahabat.

“Untuk menjalankan tugas dan fungsi teritorial TNI khususnya Kodim 1601 Sumba Timur mari kita jadikan media sebagai mitra dan sahabat,” kata Letkol Dwi Joko Siswanto Rabu (12/8/2020).

Menurutnya, media massa adalah mitra strategis TNI karena wartawan yang bekerja di sebuah media dalam mencari berita mereka adalah pahlawan yang terdepan dalam memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat. Seperti informasi yang terkait bencana nasional pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

“Jadi sebagai mitra strategis TNI, peran media massa sebagai penyedia informasi yang disiarkan para wartawan menjadikan sebuah berita bagi masyarakat untuk mengikuti perkembangan dunia saat ini,” ujarnya.

Letkol Dwi Joko berharap semua Babinsa yang berada di wilayah tugasnya agar terus menjadi mitra dan sahabat media atau pers. Babinsa juga diharapkan menjadi seorang pimpinan di wilayahnya dalam melaksanakan tugas dan edukasi terhadap masyarakat secara profesional.

“Tentunya kita selalu bergandengan tangan bersama media dalam menjalankan tugas TNI untuk menyampaikan informasi-informasi terkait kegiatan TNI agar kedepannya lebih baik,” ungkap Dandim 1601 Sumba Timur NTT Letkol Czi. Dwi Joko Siswanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES