Peristiwa Daerah

Jelang HUT 75 RI,  Lurah Guntung Imbau Masyarakat Tidak Gelar Kegiatan Berkumpul

Selasa, 11 Agustus 2020 - 23:32 | 30.09k
Lurah Guntung, Ida idris. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Lurah Guntung, Ida idris. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Berdasarkan surat edaran Wali Kota Bontang terkait Kegiatan HUT 75 RILurah Guntung, Ida Idris mengimbau masyarakatnya untuk tidak melakukan kegiatan yang mengundang perkumpulan masyarakat seperti upacara dan perlombaan. 

"Jadi, kita buatkan surat edaran lalu disebarkan kepada warga melalui ketua RT sebagai bentuk imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan semua jenis kegiatan kecuali secara virtual," ujarnya kala ditemui awak media, Selasa (11/8/2020) pagi. 

Kata dia, dengan adanya penambahan kasus Covid-19 di Kota Bontang yang terus meningkat, khawatir rasanya jika perlombaan digelar di tengah pandemi yang mana melibatkan banyak masa.

“Dengan bertambahnya kasus covid setiap harinya di Kota Bontang maka masyarakat perlu menghindari kegiatan dan krumunan yang berpotensi meningkatkan penularan Covid-19,” ujarnya. 

Kendati mengimbau masyarakatnya untuk tidak melakukan kegiatan yang menyebabkan perkumpulan, pihaknya merayakan HUT RI secara virtual dengan menggandeng Karang Taruna dan pemuda kuliah Kerja Nyata (KKN).

"Jadi, untuk kegiatan yang melibatkan perkumpulan secara langsung kami tiadakan. Namun, kami tetap merayakan HUT RI melalui virtual dengan dibantu teman-teman KKN dan Karang Taruna," ungkapnya

Adapun, kegiatan yang diadakan melalui virtual untuk merayakan HUT 75 RI meliputi lomba video, lomba mewarnai dan lomba menggambar. "Untuk teknik dan informasi perlombaan kita gunakan via grup whatsapp dan untuk perlombaan sendiri tetap dilakukakan dirumah, pengumpulannya pun melalui virtual juga," tutup Lurah Guntung, Ida Idris. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES