Pendidikan New Normal Life 2020

Tingkatkan Literasi, Mahasiswa KKN UNIKAMA Kreasikan 'Taman Baca Sehat'

Selasa, 11 Agustus 2020 - 23:08 | 58.56k
Taman Baca Sehat kreasi mahasiswa KKN UNIKAMA Desa Bandungrejo Bantur, Kabupaten Malang. (Foto: UNIKAMA for TIMES Indonesia)
Taman Baca Sehat kreasi mahasiswa KKN UNIKAMA Desa Bandungrejo Bantur, Kabupaten Malang. (Foto: UNIKAMA for TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Kanjuruhan atau KKN UNIKAMA Malang 2020 kali ini digelar dengan Tema “Meningkatkan Ketangguhan Masyarakat Dalam Menghadapi Wabah Covid-19”.

Serangkaian kegiatan terus dilakukan oleh mahasiswa KKN UNIKAMA Desa Bandungrejo Bantur, Kabupaten Malang.

Taman-Baca-Sehat-2.jpg

Kali ini mahasiswa KKN kelompok ini, melakukan giat sosial kepada masyarakat di dusun Sumberrejo Desa Bandungrejo Bantur Kabupaten Malang, yakni sosialisasi pendidikan sharing dan interaksi dan membuat taman baca, Selasa (21/07/2020).

“Dalam giat sosial ini mahasiswa Unikama KKN ini berkordinasi dengan Guru TPA dusun setempat untuk melakukan desain ngaji semi belajar di TPA setempat,” terang Riski Putra Ramadhan, koordinator kelompok

Selain itu, mahasiswa KKN UNIKAMA Desa Bandungrejo Bantur juga mendonasikan ratusan buku bacaan.

“Di taman baca ini, nantinya anak-anak Desa bisa membaca buku dengan barbagai macam pilihan. Mulai dari buku agama hingga buku-buku pengetahuan umum,” lanjutnya.

Meski begitu, untuk bisa menikmati fasilitas taman baca ini setiap anak pengunjung/anak desa harus mengikuti protokol kesehatan.

“Pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan sebelum memasuki areal taman baca. Jadi sesuai dengan namanya yaitu Taman Baca Sehat. Jadi semua sesuai dengan protokol kesehatan,” kata mahasiswa KKN UNIKAMA ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES