Peristiwa Daerah

15 RT di Kelurahan Gunung Elai Melakukan Rapid Test Massal 

Selasa, 11 Agustus 2020 - 22:37 | 27.03k
Lurah Gunung Elai, Kasful Anwar. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Lurah Gunung Elai, Kasful Anwar. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Kawasan Kelurahan Gunung Elai jadi sasaran prioritas bagi Tim Gugus Tugas Covid-19 dalam upaya pengendalian penyebaran virus. Khususnya kawasan perumahan Bukit Sekatup Damai (BSD). Lurah Gunung Elai, Kasful Anwar meyakinkan ada 15 RT dikawasan tersebut yang akan melakukan rapid test massal

"Saat ini Tim Gugus sudah di BSD (perumahan). Mereka akan merapid tes warga di BSD. Saya hadir di dalamnya. Acaranya di masjid Fatkhul Khoir. Hari ini kita lakukan tindakan. Dinkes merespon. Langsung rapid test. Nanti kita akan ambil sampel dari 15 RT," kata Kasful Anwar saat ditemui di Kantornya, Selasa (11/8/2020).

Kasful Anwar pun menegaskan bahwa sebagai kawasan Perumahan yang didominasi karyawan perusahaan BUMN dan anak perusahaan. BSD dianggap sebagai kawasan yang patuh dan tertib melakukan protokol kesehatan, bahkan untuk melakukan ibadah di Masjid Fathul Khoir pun sudah menerapkan protokol kesehatan dengan sangat baik. 

"Saya berpikir perumahan BSD merupakan perumahan yang sangat protektif dan sangat selektif dalam hal penanganan dan pengendalian Covid-19. Saya punya keyakinan warga BSD, lingkungan BSD sangat protektif, apalagi ketika melakukan ibadah di Masjid Fatkhul Khoir itu sangat ketat sekali. Shalat berjamaah kita tetap jaga jarak, sajadah bawa masing-masing. Sangat ketat. Tapi inilah yang terjadi," ucapnya

Dia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk sadar akan protokol kesehatan. Menggunakan masker jika berpergian, rajin mencuci tangan.

Pihaknya telah melakukan peringatan berupa imbauan dalam bentuk spanduk ataupun baliho yang sudah disebar di setiap titik kerumunan dan sudut pemukiman, agar menjadi edukasi dan antisipasi bagi masyarakat.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, tidak hanya masyarakat di BSD, tapi semua masyarakat Kota Bontang, khususnya kami di Kelurahan Gunung Elai punya tanggung jawab moral juga. Kami di kelurahan selalu koordinasi dengan teman-teman RT, mengimbau dan mengingatkan di Gunung Elai, baik lisan maupun dengan spanduk dan baliho," terang Lurah Gunung Elai,  Kasful Anwar. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES