Peristiwa Nasional

Hasil Survei Mayoritas Setuju Presiden RI Jokowi Lakukan Reshuffle Kabinet

Selasa, 11 Agustus 2020 - 22:08 | 24.72k
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (setkab)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Burhanuddin Muhtadi mengatakan, setelah kemarahan Presiden RI Jokowi pada waktu lalu, sebagian besar masyarakat Indonesia setuju dan mendukung Jokowi untuk melakukan reshuffle kabinet.

Hal itu kata Burhanuddin dari hasil temuan survei nasional tanggal 13 hingga 16 Juli 2020 lalu. Yang setuju untuk reshuffle kabinet yakni sebesar 64.8 persen. Sedangkan yang tidak setuju hanya 30.3 persen saja.

Tidak hanya itu saja, dari hasil survei tersebut juga, setidaknya ada lima menteri yang dianggap terbaik dan sesuai dengan kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Pertama Menteri Keuangan Sri Mulyani, kedua Menteri BUMN Erik Thohir, ketiga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Keempat Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi dan kelima Menko Polhukam Mahfud MD.

"Menteri Keuangan Sri Mulyani paling dinilai sangat sesuai dengan harapan Kabinet Jokowi-Ma'ruf," katanya dalam Webinar saatnya Reshuffle Kabinet, Selasa (11/8/2020).

Sementara itu, Politikus PDIP Maruarar Sirait berpendapat, sebenarnya reshuffle adalah hal yang biasa saja. Dia menganalogikan, sebuah permainan sepak bola. Jika sang kiper selalu kebobolan dan tidak bisa bermain bagus, bisa diganti untuk perbaikan sebuah tim.

"Dalam konteks bernegara, reshuffle kabinet itu hal yang biasa untuk perbaikan kinerja," ujarnya tentang wacana yang pernah diucapkan oleh Presiden RI Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES