Ekonomi New Normal Life 2020

The Alana Hotel & Center Yogyakarta Ajak Jadi Reseller Tingkatkan Penghasilan Selama Pandemi

Selasa, 11 Agustus 2020 - 21:39 | 101.61k
Peserta mengikuti pelatihan mengenai harga, penjualan produk, dan mencicipi produk-produk yang akan dijual. (FOTO: Hotel Alana for TIMES Indonesia)
Peserta mengikuti pelatihan mengenai harga, penjualan produk, dan mencicipi produk-produk yang akan dijual. (FOTO: Hotel Alana for TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Hingga Agustus 2020 ini, hampir semua badan usaha atau perorangan terdampak oleh pandemi Covid 19. Termasuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Mereka terpukul akibat penyebaran virus Corona (Covid-19). Karena itu, para pelaku usaha harus melakukan berbagai strategi agar bisnisnya tetap berjalan di tengah pandemi seperti ini termasuk sektor usaha perhotelan dan pariwisata seperti The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta.

"Pandemi ini juga mengajarkan saling bergotong royong bantu membantu agar tetap bertahan hidup di tengah kondisi ini. Kami melakukan berbagai macam kegiatan branding dan strategi promosi dari yang biasa sampai extraordinary," kata Wiwied A. Widyastuti, Marketing Communications Manager The Alana Hotel & Center Yogyakarta pada TIMES Indonesia, Selasa (11/8/2020).

The-Alana-Hotel-2.jpg

Wiwied mengajak masyarakat bergabung menjadi reseller untuk meningkatkan penjualan makanan dan minuman. Sekaligus membantu mereka yang terkena dampak pandemi untuk mendapatkan penghasilan tambahan,

Dikatakan, program ini dilakukan karena melihat banyak karyawan karyawan perusahaan yang di PHK atau dirumahkan, kemudian tergerak untuk membuat strategi reseller.

"Tujuan kami mengajak masyarakat yang terdampak kembali bersemangat berbisnis. Tanpa modal, hanya niat dan kemauan untuk mendapatkan income atau penghasilan tanpa batas. Program reseller ini," jelas Wiewied A. Widyastuti.

Pada Jumat, 7 Agustus lalu, pihaknya mengundang reseller untuk mendapatkan pelatihan mengenai harga, penjualan produk, dan mencicipi produk produk yang akan dijual.

"Ternyata antusias sangat tinggi. Terbukti dengan banyaknya reseller yang datang untuk bergabung," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, General Manager The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta, Syaiful Manan ikut memotivasi seluruh reseller yang hadir.

Dikatakan bahwa ada pasar diluar sana yang masih bisa untuk digarap dan menghasilkan penghasilan tambahan.

Hotel akan menyediakan berbagai macam menu menu kuliner yang dapat dijual oleh reseller ke pelanggannya. Dan reseller juga dapat membuat nama sendiri dari bisnisnya dan tidak memakai logo dan nama hotel.

The-Alana-Hotel-3.jpg

Mereka bisa menciptakan usaha sendiri dan bisnis sendiri. Keuntungan bergabung menjadi reseller meliputi: modalnya niat dan kemauan, bisa memiliki bisnis resto atau kuliner sendiri tanpa modal, penghasialn tanpa batas, pengalaman belajar mandiri, training gratis dan reward .

Pengalaman kemandirian berwirausaha diciptakan melalui program ini.

"Diharapkan strategi ini dapat membantu dari segi kemanusiaan dengan memberikan peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan disaat kondisi susah seperti ini," kata Syaiful Manan, General Manager The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES