Peristiwa Daerah

Ada Safe House, Bupati Malang HM Sanusi Puji Kampung Tangguh Desa Sutojayan

Selasa, 11 Agustus 2020 - 16:04 | 33.25k
Bupati Malang HM Sanusi saat meninjau Kampung Tangguh Desa Sutojayan. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Bupati Malang HM Sanusi saat meninjau Kampung Tangguh Desa Sutojayan. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGBupati Malang HM Sanusi memberikan apresiasi kepada Kampung Tangguh Desa Sutojayan, Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang yang telah menyediakan safe house bagi penderita Covid-19.

Bahkan safe house tersebut terdapat beberapa bilik kamar dilengkapi fasilitas spring bed. Keberadaan safe house itu ditinjau langsung oleh Bupati HM Sanusi, Selasa (11/8/2020). 

"Tentunya saya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kampung Tangguh Desa Sutojayan yang telah menyiapkan beberapa fasilitas untuk mencegah Covid-19," ujar HM Sanusi.

Lebih lanjut dia mengatakan, protokol kesehatan sudah dilakukan dengan baik di desa tersebut. Mulai dari penyemprotan disinfektan bagi kendaraan, terdapat pos cek poin dan masyarakat memakai masker.

Selain itu kata Sanusi, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh, pendataan bagi masyarakat yang keluar masuk desa dan keberadaan masyarakat yang guyub.

"Tentunya hal ini bisa ditiru oleh tempat lainnya. Yang paling penting adalah keterlibatan masyarakat secara langsung," kata Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Menurutnya, Pemkab Malang akan selalu berupaya menurunkan curva orang yang positif Covid-19. Bahkan saat ini kata dia, kondisinya jauh lebih baik.

"Tingkat kesembuhan juga semakin banyak. Selain itu masyarakat juga diimbau untuk selalu memakai masker serta menjaga kebersihan," terangnya.

Selanjutnya Bupati Malang HM Sanusi juga mendorong berdirinya Kampung Tangguh lainnya agar wilayah Kabupaten Malang semakin tangguh terhadap kondisi apapun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES