Peristiwa Daerah

DPRD Kota Bontang Sidak Pembangunan Pasar Modern Citra Mas Loktuan

Senin, 10 Agustus 2020 - 23:20 | 28.68k
Sekretaris Lurah Loktuan, Supriadi. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Sekretaris Lurah Loktuan, Supriadi. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Meski masih dalam tahap pembangunan, Komisi lll DPRD Kota Bontang menggelar inspeksi mendadak (Sidak) untuk mengantisipasi limbah Pasar Modern Citra Mas Loktuan pada Senin, (10/8/2020).

Lurah loktuan Muh Takwin melalui Sekretaris Lurah, Supriadi menuturkan perlunya perhatian dalam penanganan banjir yang menimpa warga di RT 48 dan RT 51 Loktuan tersebut.

"Memang sih, sebelum pembangunan pasar tersebut sudah banjir namun hanya semata kaki dan tidak sampai masuk rumah. Namun semenjak pembangunan sering terjadi banjir dan bahkan kedalaman mencapai setengah meter dan itu terjadi meski hujan tidak deras," jelas Supriadi.

Supriadi berharap, dengan adanya sidak dari Komisi lll DPRD Kota Bontang beserta dinas terkait agar segera mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) serta menganggarkan untuk pelebaran parit tersebut.

"Dengan digelarnya sidak hari ini saya berharap untuk diadakan RDP dan segera dianggarkan. Terus terang kasian warga yang terdampak dan tidak menemukan solusi," ungkapnya.

Bersamaan dengan itu, Anggota Komisi lll, Abdul Malik mengatakan hasil dari peninjauan tersebut adalah belum adanya pembuangan air yg mampu menahan air saat hujan deras yang mana parit tersebut merupakan pusat pembuangan air dari berbagai RT dan perlunya pelebaran parit yang terbentuk secara alami tersebut.

"Air yang masuk ke rumah warga ini semakin tinggi lantaran parit yang terjadi secara alami ini menjadi pusat pembuangan air dari berbagai RT seperti RT 48,51, dan 52 ditambah dampak dari pembagunan pasar modern itu sendiri," ucapnya.

Kendati demikian, Abdul Malik beserta tim Komisi lll dan dinas terkait berjanji akan menyelesaikan kasus ini dengan menggelar RDP dan akan menganggarkan pelebaran parit ini meski terkendala dengan lahan milik perusahaan KIE dan milik salah satu warga.

"Segera akan kami lakukan RDP sebagai salah satu action untuk menyelesaikan kasus ini dan secepatnya akan kami anggarkan untuk pelebaran parit dengan memanggil pemilik lahan tersebut," tutupnya.

Turut hadir dalam sidak di Pasar Modern Citra Mas Loktuan tersebut Tim Komisi lll DPRD Kota Bontang, Kadis PUPR, Dinas Perkim, Lurah Loktuan, Ketua RT 48, Ketua RT 51 dan Dinas Perdagangan, UMK dan Koperasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES