Peristiwa Daerah

PKK Kota Kediri Bagi Masker dalam Program Jatim Bermasker

Senin, 10 Agustus 2020 - 22:17 | 43.97k
Para Muspida dan PKK saat kegiatan bagi masker di kelurahan Betet dalam Jatim Bermasker.(Foto: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)
Para Muspida dan PKK saat kegiatan bagi masker di kelurahan Betet dalam Jatim Bermasker.(Foto: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana dan Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar memberikan masker dalam program Jatim Bermasker kepada perwakilan PKK, Persit Kartika Candra Kirana, Bhayangkari dan Muslimat di Halaman Kantor Kelurahan Betet, Senin (10/8/2020). Sebanyak 2000 masker dibagikan kepada warga di Kelurahan Betet.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan dalam mengedukasi masyarakat untuk disiplin menggunakan masker di Kota Kediri melibatkan peran serta organisasi wanita.

“Ada PKK, Persit, Muslimat dan Bhayangkari. Kita kerjasama untuk mengedukasi masyarakat agar menggunakan masker dan juga ini kan ada masker kita bagikan. Sehingga kita bisa mengurangi resiko penularan dari Covid-19,” ujarnya.

Menurut Wali Kota Kediri, wanita memiliki peran yang besar sekali. Seperti PKK yang biasanya terjun hingga ke tingkat dasa wisma.

“Kalau ada yang tidak pakai masker dikasih diingatkan terus untuk dipakai. Karena saling mengingatkan ini penting. Jadi kalau ini kita lakukan secara masif kepada seluruh elemen dampaknya akan luar biasa. Kita akan bisa menekan penyebaran hingga sangat minim sekali,” ungkapnya.

Wali Kota yang populer disapa Mas Abu ini juga mengingatkan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan juga menjaga jarak. Pemerintah juga akan terus berupaya untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Namun keberhasilan tersebut bisa diraih dengan kolaborasi seluruh elemen yang ada di Kota Kediri.“ pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar mengungkapkan PKK siap untuk bekerjasama menyukseskan program Jatim Bermasker dengan terus memberikan edukasi kepada masyarakat. Apalagi PKK ini memiliki peran yang sangat strategis.

“Kami dari PKK diberi amanah untuk menyukseskan Jatim Bermasker ini. Tentu ini juga menggandeng ibu-ibu Bhayangkari, ibu-ibu Persit dan ibu-ibu Muslimat,." ungkapnya.

Wanita yang akrab disapa Bunda Fey ini menambahkan kesadaran dalam menggunakan masker ini akan terus digugah melalui edukasi ke masyarakat dengan pembagian masker ini.

“Memang masih ada saudara-saudara kita yang meremehkan. Tapi masker kita ini bisa melindungi orang lain. Masker yang kita pakai ini bisa menyelamatkan nyawa orang lain. Itu harus kita pahami dan kita tanamkan di pikiran kita. Pak Kapolresnya luar biasa, Pak Walikotanya bekerja mati-matian, Pak Dandimnya juga. Tapi bila kita tidak memiliki kesadaran ini semua tidak bisa kita lalui,” imbuhnya.

Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana mengatakan berbagai upaya untuk menekan angka persebaran covid-19 ini tentu telah dilakukan. Melalui Jatim Bermasker diharapkan penyebaran covid ini semakin dapat ditekan lagi. “Saya yakin ibu-ibu inilah yang nanti bisa jadi agen di lapangan. Kalau kita lihat ibu-ibu PKK Kota Kediri ini luar biasa. Nantinya ibu-ibu ini bisa menyampaikan ke masyarakat dan keluarga tentang pentingnya menggunakan masker,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES