Pendidikan

Semua Koramil di Majalengka Sediakan WiFi Gratis untuk Pembelajaran Daring Sekolah

Senin, 10 Agustus 2020 - 22:09 | 64.98k
Sejumlah pelajar tengah mengerjakan mata pelajaran secara daring dengan memanfaatkan wifi gratis di salah satu ruang Koramil, Kodim 0617/Majalengka. (Foto: Dok Kodim 0617/Majalengka for TIMES Indonesia)
Sejumlah pelajar tengah mengerjakan mata pelajaran secara daring dengan memanfaatkan wifi gratis di salah satu ruang Koramil, Kodim 0617/Majalengka. (Foto: Dok Kodim 0617/Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, hingga sampai saat ini belum memberlakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka. Guna membantu para peserta didik melakukan pembelajaran daring, Kodim 0617/Majalengka saat ini telah menyediakan fasilitas Wifi gratis di 17 koramil di Majalengka

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, fasilitas Wifi gratis tersebut, bentuk kepedulian TNI di saat Pandemi Covid-19. Karena, saat ini masih ada sebagian peserta didik mengalami kesulitan mengikuti belajar daring karena keterbatasan Internet.

Sejumlah-pelajar-tengah-b.jpg

"Kegiatan belajar daring memiliki dampak positif dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 terhadap anak-anak. Tapi kendala yang dihadapi sebagian kecil warga yang belum memiliki sarana internet dengan sistem kuota berbiaya," ungkap Letkol Inf Andik kepada TIMES Indonesia, Senin (10/8/2020).

Maka setiap Koramil, menurut Dandim, wajib membantu masyarakat yang mengalami kesulitan. Sehingga setiap Koramil kini telah memasang jaringan Wifi internet untuk digunakan belajar daring.

Para siswa ditempatkan di salah satu ruangan Koramil. Secara bergiliran, kata dia, mereka memanfaatkan fasilitas Wifi gratis itu setiap kelompoknya.

"Kita fasilitasi para siswa untuk tetap melaksanakan proses belajar tanpa harus terbebani dengan biaya tambahan membeli kuota. Bisa dimanfaatkan oleh siswa mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA," katanya.

Sejumlah-pelajar-tengah-c.jpg

"Tetap kami juga melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan. Siswa belajar online disini tapi juga tetap harus waspada agar tidak ada penyebaran Covid-19," ucapnya.

WiFi gratis yang ada pada 17 koramil di Majaengka ini menjadi sarana pembelajaran daring siswa dan sedikitnya meringankan beban orang tua. "Biaya untuk membeli kuota internet bisa digunakan untuk hal penting lainnya," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES