Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

[KABAR BAIK] Angka Kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Malang Capai 406 Orang

Senin, 10 Agustus 2020 - 13:00 | 52.82k
Bupati Malang, HM Sanusi saat memberikan masker secara simbolis untuk mendukung gerakan bermasker. (Foto: Binar Gumilang/TIMESI Indonesia)
Bupati Malang, HM Sanusi saat memberikan masker secara simbolis untuk mendukung gerakan bermasker. (Foto: Binar Gumilang/TIMESI Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANG – Jumlah kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Malang, Jawa Timur terus meningkat. Saat ini, dari 567 kasus positif Covid-19, sebanyak 406 Orang sudah dinyatakan sembuh.

Bupati Malang Sanusi mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19. Salah satunya dengan mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Tingkat kesembuhan pasien saat ini sudah mencapai 66 persen," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Senin (10/8/2020). Dia mengatakan, jumlah kesembuhan akan terus diupayakan bertambah.

"Selain itu diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang terjangkit virus Corona," kata politisi PDI Perjuangan tersebut.

Maka dari itu, bupati berharap masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjangkit virus Corona. "Kuncinya adalah kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.

"Apabila menerapkan protokol kesehatan dengan baik, insyaallah tidak akan terjangkit virus tersebut," sambungnya.

Tidak hanya itu, pihaknya terus berupaya agar masyarakat terlindungi dari virus Covid-19. Salah satu upayanya baru-baru ini mendukung program 26 Juta Masker yang telah diresmikan Mendagri RI Tito Karnavian.

Bahkan launching itu dilakukan di Pendapa Agung Kabupaten Malang. "Seperti kata Bapak Mendagri, Kabupaten Malang dinilai sangat serius mengatasi virus Corona. Sehingga Bapak Mendagri hadir langsung meresmikan Gerakan Bermasker," tuturnya.

Bupati Malang Sanusi menambahkan, pihaknya selalu menjalin sinergitas yang baik dengan TNI, Polri dan relawan untuk mengatasi Covid-19 di Kabupaten Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES