Peristiwa Daerah

Pekan Kemerdekaan Ala Desa Blaban Pamekasan untuk Meriahkan HUT RI ke 75

Minggu, 09 Agustus 2020 - 23:26 | 51.54k
Pembukaan acara lomba HUT RI ke 75 ditandai dengan pelepasan balon ke udara. (FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Pembukaan acara lomba HUT RI ke 75 ditandai dengan pelepasan balon ke udara. (FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Pemerintah Desa Blaban secara resmi buka acara lomba HUT RI ke 75 yang berlangsung di Balai Desa Blaban, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan. Acara yang dikemas dengan pekan kemerdekaan tersebut hasil kerjasama kepala desa dengan mahasiswa Ikatan Mahasiswa Blaban (IMBL).

Acara lomba kemerdekaan ini mengangkat tema 'Kita Wujudkan Indonesia Maju' akan dilaksanakan mulai tanggal 9 sampai 17 Agustus 2020. Serta acara lomba bertempat di Balai Desa Blaban, Kecamatan, Kabupaten Pamekasan. 

Abd Rasyid Fansory selaku Anggotaa DPRD Kabupaten Pamekasan mengapresiasi acara yang berlangsung sepekan tersebut,

"Ini acara bagus, Semoga dengan terlaksananya acara ini lebih meningkatkan Nasionalisme kita untuk menyongsong indonesia maju," ungkap Abd Rasyid dari dapil III

Sementara, Zainuddin, selaku ketua umum menyampaikan acara tersebut sengaja dikemas dengan pekan kemerdekaan dan berlangsung selama sepekan.

"Selebihnya, kegiatan ini demi menumbuhkembangkan rasa cinta terhadap rasa nasionalisme  dan mengenang jasa para pahlawan yang telah rela berkorban demi Tanah Air Indonesia Raya," ungkapnya.

Selanjutnya, tujuan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kesadaran akan besarnya jasa pejuang kemerdekaan dan nasional dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Selebihnya, dalam rangka meningkatkan jiwa sportifitas dalam meraih prestasi. Serta ntuk mendorong rasa bangga dan cinta tanah air," imbuhnya.

Syarif Hidayatuallah, selaku pembina dan juga ketua pelaksana mengapresiasi ide dan kinerja dari teman-teman mahasiswa dalam merealisasikan acara ini.

"Kami mewakili pemerintah desa mengucapkan terimakasih atas kerja sama ini, semoga hasil dari acara tersebut terlaksana secara optimal dan maksimal," tandasnya.

Untuk sekedar diketahui, bahwa macam-macam lomba yang akan dilaksanakan dalam pekan kemerdekaan Desa Blaban diantaranya lomba futsal, lomba bulu tangkis, lomba tarik tambang, lomba karaoke dangdut, lomba video maker, lomba orasi kebangsaan, lomba mewarnai tingkat paud, lomba tarian islami, dan lomba balap karung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES