Peristiwa Daerah

Ansor Jawa Tengah Desak Polri Tangkap Perusuh di Solo

Minggu, 09 Agustus 2020 - 16:07 | 77.93k
Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, Sholahuddin Aly. (Foto: Dhani Setiawan/ TIMES Indonesia)
Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, Sholahuddin Aly. (Foto: Dhani Setiawan/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah mengecam aksi brutal berujung penganiayaan yang dilakukan sekelompok orang pada acara adat keluarga midodareni atau kegiatan sebelum acara pernikahan di Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah pada Sabtu (8/8/2020) malam. 

“Kami mengecam tindakan tidak bertanggung jawab oleh sekelompok orang di Solo,” tegas Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah H Sholahuddin Aly atau akrab dipanggil Gus Sholah di Solo, Minggu (9/8/2020).

Ia menegaskan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan Negara hukum, mestinya segala persoalan diselesaikan melalui jalur hukum yang ada.

Maka, Ansor mendesak penegak hukum terutama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menindak tegas siapapun yang terlibat dalam aksi brutal tersebut demi menjaga kepercayaan publik pada aparat penegak hukum.

“Kami mendesak Polri dapat menindak tegas para perusuh itu. Kami juga mendorong aparat menjamin rasa aman pada siapapun warga Indonesia untuk menyelenggarakan kegiatan adat yang tidak melanggar norma yang berlaku,” tegasnya.

Ketua PC GP Ansor Kota Surakarta, Arif Sarifudin menyatakan  pihaknya prihatin dengan aksi anarkisme di Pasar Kliwon.  “Kami mengecam tindakan anarkis ini. Kita mendorong aparat kepolisian untuk segera menindak tegas pelakunya agar keamanan dan ketertiban warga terjamin,” ujarnya. 

Selama ini suasana di  relatif aman dan normal. Namun pihaknya juga mengimbau pada masyarakat untuk tidak terpancing dengan provokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Kita berharap suasana menjelang Pilkada 2020 ini tetap aman dan aman dan kondusif agar seluruh kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan baik,” ungkap Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES