Politik Pilkada Serentak 2020

PDI Perjuangan Umumkan Paslon Pilkada 2020 Gelombang 3 Pada HUT ke-75 RI

Minggu, 09 Agustus 2020 - 15:13 | 51.29k
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, JAKARTAPDI Perjuangan akan mengumumkan paslon gelombang III untuk Pilkada Serentak 2020. Pengumuman akan dilakukan bertepatan pada momentum peringatan HUT ke-75 RI. Pengumuman akan dilakukan melalui telekonferensi.

“Momentum Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-75 dijadikan spirit untuk menggelorakan semangat patriotisme, nasionalisme-kebangsaan bagi Indonesia. Karena itulah jumlah paslon yang diumumkan pun mengambil angka simbolik 75, setelah pengumuman sebelumnya mengambil angka simbolik 45," ucap Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Minggu (9/8/2020).

Semangat rasa cinta tanah air sangatlah penting. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri lanjut Hasto selalu menegaskan bahwa membumikan Pancasila bagi tatanan masyarakat Indonesia yang bebas dari segala bentuk penjajahan memerlukan rasa cinta tanah air. 

"Cara pandang melihat kemerdekaan Indonesia sebagai spirit pembebasan dan pada saat bersamaan berorientasi global guna membangun persaudaraan dunia itulah yang akan ditekankan dan bersifat wajib bagi para pemimpin kepala dan wakil kepala daerah," ungkap politisi asal Yogyakarta itu.

Kata dia, seluruh calon kepala dan calon wakil kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Serentak 2020 juga diminta untuk memerkuat semangat berdiri di atas kaki sendiri.

"Dengan semangat berdikari tersebut, seluruh calon digerakkan oleh api perjuangan Bung Karno yang sangat meyakini bahwa Indonesia sebagai bangsa besar akan berdiri dengan kuatnya apabila berani meletakkan nasib bangsa dan tanah air di tangan kita sendiri," tandas Sekjen PDI Perjuangan terkait pengumuman paslon gelombang III untuk Pilkada Serentak 2020 di bertepatan pada momentum HUT ke-75 RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES