Peristiwa Nasional

Bantu Penegakan Protokol Kesehatan, Panglima TNI Kerahkan Babinsa 3 Matra

Minggu, 09 Agustus 2020 - 13:32 | 27.85k
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengerahkan Babinsa (Bintara Pembina Desa) dari 3 matra untuk penegakan protokol kesehatan Covid-19.

Hal ini menyusul diterbitkannya Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

"Panglima TNI memerintahkan para Babinsa dari tiga angkatan, yaitu Babinsa TNI AD, Babinpotmar TNI AL, dan Babinpotdirga (Bintara Pembina Potensi Dirgantara) TNI AU," ujar Kabidpenum Puspen TNI Letkol Sus Aidil dalam keterangannya, Minggu (9/8/2020).

Hadi menuturkan kebijakan penegakan disiplin protokol kesehatan sangat diperlukan. Apalagi tren kasus positif di Indonesia belum landai, termasuk rasio angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia berada pada angka 4,65 persen.

"Untuk itu, seluruh Pangkotama dan Komandan Satuan Kewilayahan agar melaksanakan koordinasi yang baik dengan Forkopimda serta komponen lainnya untuk merumuskan implementasi Instruksi Presiden di wilayahnya masing-masing, termasuk di antaranya setiap satuan untuk menggerakkan Babinsa TNI AD, Babinpotmar TNI AL, dan Babinpotdirga TNI AU," jelasnya.

Panglima juga meminta Komandan Satuan Kewilayahan untuk berkoordinasi secara intens dengan jajaran Polri dan instansi terkait untuk menggiatkan patroli protokol kesehatan. Dia juga menekankan agar prajurit dan PNS TNI taat menjalankan protokol kesehatan.

Di samping itu juga para Komandan Satuan Kewilayahan diminta agar melaksanakan koordinasi secara intens dengan jajaran Polri dan instansi terkait lainnya untuk menggiatkan patroli penegakan protokol kesehatan di masyarakat khususnya di ruang publik. "Termasuk di lingkungan kantor satuan masing-masing," tandas Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES