Kuliner

Ada Sejak Tahun 70an, STMJ Pak Sentot Setia Hadirkan Kehangatan untuk Warga Malang

Minggu, 09 Agustus 2020 - 14:26 | 278.80k
Pak Leman sedang meracik STMJ di kedai STMJ Pak Sentot yang berlokasi di jalan Bareng Kulon, Jumat (24/7/2020). (foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)
Pak Leman sedang meracik STMJ di kedai STMJ Pak Sentot yang berlokasi di jalan Bareng Kulon, Jumat (24/7/2020). (foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pecinta kuliner malam di Malang khususnya pecinta STMJ atau minuman susu telur madu jahe wajib untuk mencicipi STMJ yang satu ini. Kedai ini ada di jalan Bareng Kulon, Kota Malang, Jawa Timur, STMJ Pak Sentot namanya.

STMJ Pak Sentot bisa disebut STMJ legenda di Malang karena telah ada sejak tahun 70-an. Namun, untuk saat ini, bukan lagi Pak Sentot yang menyajikan karena sudah dilanjutkan oleh anaknya. 

STMJ-Pak-Sentot-2.jpg

Selain menikmati minuman di warung legenda, STMJ hangat di malam hari pasti nyaman di tubuh di tengah kondisi Malang yang dingin saat musim kemarau seperti saat ini.

"Susu, telur, madu dan jahe dipercaya menyehatkan tubuh dan memperkuat imun saat pandemi seperti ini," kata Leman Sidarta, anak dari Pak Sentot mempromosikan racikan STMJ nya kepada TIMES Indonesia yang berkunjung akhir Agustus 2020 lalu.

Tidak hanya untuk warga Malang, STMJ Pak Sentot cukup terkenal di kalangan masyarakat pendatang. Mereka yang beriwisata kerap memilih minum di kedai STMJ Pak Sentot untuk mengisi waktu malam hari.

STMJ-Pak-Sentot-3.jpg

Maksal dan Fany, pengunjung STMJ Pak Sentot mengatakan, mereka dan kawan-kawannya kerap nongkrong di STMJ Pak Sentot. Selain tempatnya enak, menurutnya, racikan di sini lebih enak daripada warung lainnya. "STMJ yang paling enak itu di sini,” ujar Fany.

Tak hanya minuman STMJ, kedai STMJ Pak Sentot juga menyediakan aneka minuman lain, seperti susu cokelat. Ada juga menu telur setengah matang yang enak disantap hangat dengan sedikit taburan merica dan garam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES