Olahraga New Normal Life 2020

Lewat Wani Sehat Senam Lawan Covid-19, PKK Jadi Motor Keluarga Melawan Covid-19

Minggu, 09 Agustus 2020 - 11:52 | 40.79k
Senam sehat lawan Covid-19 oleh ibu-ibu PKK di Surabaya. (Foto: Dok. Wakil Wali Kota Surabaya for TIMES Indonesia)
Senam sehat lawan Covid-19 oleh ibu-ibu PKK di Surabaya. (Foto: Dok. Wakil Wali Kota Surabaya for TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya terus berusaha agar warga surabaya tidak terjangkit Covid-19. Salah satunya dengan menyosialisasikan pelaksanaan Wani Sehat Senam Lawan Covid-19.

Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana mengatakan bahwa senam adalah salah satu cara, untuk menjaga imun tubuh agar tidak terjangkit virus Corona atau Covid-19.

Senam-sehat-lawan-Covid-2.jpg

Hal itu diungkapkan Whisnu, ketika ia diundang dalam acara Wani Sehat Senam Lawan Covid-19, di daerah Wonosari Lor Surabaya, Minggu 9 Agustus 2020.

"Hari ini saya diundang senam, ya saya ikut. Saya paling suka kalau diundang begini ini. Kerja bakti dan senam begini, saya selalu datang. Ini sehat sekali untuk tubuh. kelihatannya mudah, ternyata gobyos," kata Whisnu.

Whisnu mengatakan senam tersebut sangat berguna di tengah pandemi seperti ini. Apalagi senam tersebut diikuti oleh ibu-ibu, yang merupakan motor penggerak utama dalam keluarga-keluarga di Kota Surabaya.

Menurutnya, jika ibu-ibu yang merupakan tonggak keluarga sehat. Maka bisa dipastikan keluarga mereka juga sehat. Sehingga ibu-ibu bisa menghindarkan keluarga dari terjangkitnya virus Covid-19.

Senam-sehat-lawan-Covid-3.jpg

"Ibu-ibu ini kan tiang keluarga. Mereka harus sehat, biar bisa membantu keluarganya sehat juga. Makanya dengan ikut senam, insya allah tubuh ibu-ibu akan sehat, dan bisa menjadikan keluarganya sehat," katanya.

Maka dari itu, ia berharap selain di Wonosari, warga Surabaya lainnya juga bisa melakukan acara Wani Sehat Senam Covid-19. Agar seluruh ibu-ibu di Kota Surabaya bisa sehat. Dengan begitu, seluruh keluarga di Surabaya sehat. "Ini bisa diaplikasikan di seluruh wilayah di Kota Surabaya. Ibu-ibu PKK bisa menjadi motor untuk pelaksanaannya. Insya allah kalau semua wilayah bisa melaksanakan, kita semua bisa sehat. Bapak-bapaknya juga ikut biar sehat juga," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES