Pemerintahan Bondowoso Republik Kopi

Bupati Salwa Upayakan Kecamatan Tamanan Menjadi Kota Kedua

Minggu, 09 Agustus 2020 - 12:10 | 27.65k
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOBupati Salwa Arifin, akan mengupayakan Kecamatan Tamanan, untuk menjadi kota kedua (second city), di Kabupaten Bondowoso. 

Hal itu diungkapkannya saat melakukan pertemuan, dengan sejumlah relawan Sabar (Salwa-Irwan Bachtiar), di Tamanan, Sabtu (8/8/2020) kemarin.

Pihaknya terus berupaya merealisasikan agar Tamanan menjadi kota kedua. Namun demikian, ada beberapa hal yang harus dibenahi. 

Yakni salah satunya jalan dari arah utara, menuju  kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Jember tersebut. Mengingat jalannya rusak dan berlubang.

"Terutama dari akses jalannya, dimana mulai dari Gurujugan sampai ke sini parah betul. Namun walau tanpa diminta, pemerintah sangat merespon," katanya.

Tak hanya itu kata dia, fasilitas kesehatan di Tamanan sekarang masih sebagai Puskesmas. Nanti akan dicanangkan sebagai RS. "Akan dicanangkan sebagai Rumah Sakit kelas 3B," tambahnya.

Namun untuk saat ini, lanjut Bupati Salwa, masih terhalang dengan pandemi Covid-19. Oleh karena itu,  ia meminta warga bersama-sama patuhi protokol Covid-19

"Semoga dapat segera dilepaskan dari pandemi Covid ini. Mudah-mudahan Bondowoso yang memiliki slogan Melesat, dapat diberi kemampuan oleh Allah untuk menuju hal itu," harapnya.

Dalam kesempatan itu, ia meninta relawannya di Pilkada 2018 kemarin, bersama-sama membangun Bondowoso.

"Membangun Bondowoso, tidak bisa hanya dilakukan oleh kelompok kelompok tertentu melainkan, semua masyarakat harus berjuang. Tentu hal ini butuh kekompakan," paparnya.

Sekedar untuk diketahui, selain didatangi Bupati Salwa Arifin. Pertemuan relawan Sabar di Kecamatan Tamanan Bondowoso ini, juga dihadiri sejumlah tokoh dan ulama pendukung bupati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES