Peristiwa Nasional

Pasien Positif Covid-19 di Banyuwangi Tembus Angka 84 Kasus

Minggu, 09 Agustus 2020 - 10:11 | 33.35k
Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr Widji Lestariono (Foto : Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)
Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr Widji Lestariono (Foto : Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Pasien positif Covid-19 di Banyuwangi, Jawa Timur bertambah menjadi 84 kasus. Satu tambahan tersebut merupakan tenaga kesehatan.

”Sehingga sejak Maret 2020 sampai hari ini ada 84 kasus positif, sudah sembuh 53 orang, yang masih dirawat ada 28 orang, dan meninggal 3 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr Widji Lestariono, yang akrab disapa Rio.

Rio menjelaskan, pasien konfirmasi baru ini adalah seorang perempuan berusia 29 tahun berdomisili di Kecamatan Siliragung. Dia adalah seorang tenaga kesehatan. 

"Dari hasil tracing kami, dia ada kontak dengan pasien 76. Sehari kemudian, yang bersangkutan ada gejala ringan batuk pilek. Lalu dilakukan rapid test dan swab. Hasilnya, terkonfirmasi positif," beber Rio. 

Saat ini, lanjut Rio, pasien positif Covid-19 tersebut tengah menjalani perawatan lebih lanjut di salah satu rumah sakit. "Kontak erat pasien telah kami telusuri dan kami periksa lebih lanjut. Mulai kerabat maupun rekan kerja. Tempat kerja yang bersangkutan juga sudah kami lakukan general cleaning dan sterilisasi seluruh ruangan," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES