Ekonomi New Normal Life 2020

Resep Sandiaga Uno Lolos dari Tekanan Ekonomi Selama Pandemi Covid-19

Minggu, 09 Agustus 2020 - 11:02 | 33.31k
Sandiaga Uno. (FOTO: SWA)
Sandiaga Uno. (FOTO: SWA)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, JAKARTASandiaga Uno mengatakan, para pelaku usaha, baik kecil maupun besar harus bertransisi dan beradaptasi dengan kebiasaan baru, yakni protokol kesehatan agar bisa lolos dari tekanan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Kuncinya ya protokol kesehatan, kalau bisa tanamkan budaya hidup bersih, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan,” ucap Sandiaga dalam webinar beberapa waktu lalu seperti dikutip dari berbagai sumber.

Bagi Sandi, kreativitas adalah kunci utama agar para pelaku usaha bisa tetap bertahan. Ia meminta agar semua pihak melihat peluang baru yang bisa dimanfaatkan untuk menghidupkan perekonomian.

“UMKM butuh vaksin kreativitas dan fokusnya customer sampai pelanggan,” ujar Sandi.

Selanjutnya memaksimalkan kearifan lokal yang ada di Indonesia. “Bagaimana kita saling peduli, tolong menolong usaha dengan produk lokal," ucapnya.

"Kita harus bangga dengan buatan Indonesia, kalau bukan kita, siapa lagi? Kalau masih bisa belanja, belanjalah produk lokal,” tambah Sandiaga.

Kata Sandiaga Uno, pelaku usaha juga harus memanfaatkan teknologi digital. Reborn with the digital ini menjadi sangat penting dalam kehidupan karena menyusul  pandemi Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES